Dua Atlet Catur Bojonegoro Dipanggil Seleksi Kejurnas.

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dua atlit Catur asal Bojonegoro dipanggil untuk mengikuti seleksi Kejuaraan Nasional Catur (Kejurnas) yang akan digelar di Belitung 19 sampai dengan 26 November mendatang.

“Seleksi nya di Kediri,” Kata Ketua Pengkab Percasi Kabupaten Bojonegoro Tonny Ade Irawan. Dia nenjelaskan seleksi atlet catur dilaksanakn di Aula Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sabtu 6 Novembee mendatang.

Dia menuturkan ada dua atlet asal Bojonegoro yang dipanggil Pepngrop Percasi Jawa Timur. Jika lolos menurutnya dua orang itu akan mewakili jawa timur di Kejurnas. ” Jadi bentuknya seleksi terbatas dengan memanggil atlet potensial yang pernah juara di Kejurprov lalu,” tegasnya.

Dilakukan seleksi menurut Tonny dikarenakan dua tahun ini karena Kejuaraan Provinsi atau Kejurprov ditiadakan akibat Pandemi Covid 19. Sehinhga juara kejurprov yang lalu serta beberapa atlet potensial dipanggil guna ikut seleksi. ” Disini ada satu atlet yang juara kejurprov dan satu atlet potensial Bojonegoro hang dipanggil,” imbuhnya.

Yang pertama lanjut dia adalah Revita Khoiri Salma yang akan terjunj di Yunior Putri kelompok C atau usia 14 sampai dengan 15 tahun. Revita yang juga siswa SMP Negeri Sumberrejo tambah dia adalah juara Kejurpov Jatim lalu di kelompok D usia 12 sampai dengan 13 tahun. ” Di Kejurnas kelompok usia D tahun 2019 Revita juga menduduki rangking empat nasional,” tegasnya

Sementara Tonny menjelaskan satu lagi adalah Andi Aziz yang dipanggil mengikuti seleksi di kelompok junior Putra F atau usia 10 sampai dengan 11 tahun. Menurut Tonny Andi Aziz yang juga siswa SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro adalah atlet potensial. ” Dia masuk atlet cayur junior potensial yang dipantau oleh Pengprov Percasi Jawa Timur, ” ungkapnya.

Saat ini menurut Tonny dua atlet tersebut mengikuti latihan tambahan khusus jelang seleksi olah percasi Bojonegoro. Dia berharap dua atlet tersebut bisa lolos seleksi dan mengikuti kejurnas di Belitung mendatang. ” Kita berdoa dan mohon dukungannya agar keduanya sukses,” katanya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.