Vaksin Untuk Anak Sekolah Pertama Kali dilakukan Dihalaman SMPN 2 Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Program serbuan vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro mulai menyasar ke anak usia 12 tahun ke atas, sasaran anak sekolah usia 12 tahun keatas digelar di halaman sekolah SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 2 Bojonegoro pada Kamis (02/09/2021).

Kepala sekolah SMPN 2 Bojonegoro, Muslim mengatakan bahwa ditahap awal ini siswa vaksinasi usia 12 tahun ke atas, dimana kuota tahap pertama diberikan sebanyak 446 siswa untuk Vaksinasi Sinovak dosis Pertama.

“Hari ini tanggal 2 September 2021 adalah vaksin pertama untuk anak-anak tingkatan SMP,  Karena nantinya pembelajaran tatap muka persyaratan pertama harus vaksin dan kalau sudah vaksin mencapai 100 persen maka kami bisa melakukan pembelajaran tatap muka 100 persen, tidak 50 persen lagi,” Ujar Muslim.

Masih dalam penjelasannya, Muslim juga menyampaikan bahwa Untuk hari ini siswa siswi SMPN 2 Bojonegoro yang mengikuti vaksin dosis pertama sekitar 446 dan yang sudah vaksin mandiri di polres sekitar 290, “Ini juga keterlibatan dan upaya para orang tuanya biar anak-anaknya sehat semua, dan mencegah penularan covid 19,” Jelas Kepala SMPN 2 Bojonegoro.

Lebih lanjut, ungkap muslim, untuk teknisnya yang jelas mulai sosialisasi Dinas Kesehatan dari Pukesmas kota. Yang perlu di siapkan adalah pendataan terlebih dulu, dan juga membawa KK untuk mengetahui siapa saja yang sudah di vaksin.

“Setelah pendataan masuk di area scraning untuk di cek anak ini sehat atau tidak, dan di ukur suhu tubuh serta tensinya. Setelah itu baru masuk ruang vaksin, setelah di vaksin, anak masuk keruang 3 yaitu ruang observasi selama 30 menit, bertujuan untuk mengetahui kondisi anak setelah disuntik vaksin, jika ada sesuatu yang dirasakan atau dikeluhkan oleh siswa bisa langsung di konsultasikan ke pihak dokter,” Ujarnya.

Pihak Sekolah juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pihak dinas pendidikan, dan Pemkan Bojonegoro, karena telah memberikan layanan vaksin untuk pertama kali di gelar disekolah yaitu tingkat SMP, dan untuk pertama kali dilaksanakan di SMPN 2 Bojonegoro.

Dalam pantauan media SuaraBojonegoro.com dilapangan, serbuan vaksin ini dilakukan sebagai bentuk dukungan peda pemerintah agar program vaksinasi segera selesai, meski demikian, Muslim juga mengimbau para siswanya selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, seperti rajin cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi krumunan, untuk upaya membantu program pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid 19. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.