Tanggap! Bhabinkamtibmas Polsek Trucuk Gendong Lansia Yang Hendak Vaksin

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Upaya Polres Bojonegoro untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi, Bhabinkamtibmas Polsek Trucuk Polres Bojonegoro Aiptu Wakid Tajuddhin memberikan pelayanan antar jemput warga lanjut usia (lansia) menuju lokasi vaksin di Balai Desa Trucuk Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Selasa (6/12/2022) hal ini juga bentuk tanggapnya bhabinkamtibmas terhadap kepedulian yang harus diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

Saat dikonfirmasi di lokasi, Bhabinkamtibmas Polsek Trucuk Polres Bojonegoro, Aiptu Wakid Tajuddhin mengatakan selain bertugas melaksanakan pengamanan di lokasi gerai vaksinasi, Bhabinkamtibmas juga memiliki tugas dalam percepatan capaian vaksinasi di wilayahnya. Dengan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis kesatu, kedua dan booster terutama warga yang lanjut usia (lansia).

“Untuk warga yang lanjut usia, ya harus di rayu terlebih dahulu agar mau diajak vaksin, kalau tidak ada kendaraan ya saya jemput-antar kembali. Tadi ada namanya Mbah Dami susah berjalan ya saya gendong,” kata Aiptu Wakid kepada awak media ini.

Terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Trucuk, AKP Supriyono mengatakan Polsek Trucuk Polres Bojonegoro akan memprioritaskan kelompok lansia yang mengikuti kegiatan percepatan vaksinasi dan kami membuka layanan antar-jemput, khusus bagi lansia maupun disabilitas yang akan melakukan vaksinasi sehingga bisa berjalan lancar serta tidak perlu menunggu waktu yang lama.

“Dalam kegiatan vaksinasi ini, kami menugaskan personel apabila ada lansia maupun kaum difabel agar segera dibantu serta mempercepat prosesnya sehingga selama pelaksanaan vaksinasi kaum tersebut tidak perlu menunggu lama,” ucap Kapolsek, AKP Supriyono.

“Dengan memprioritaskan kelompok lansia dan difabel sebagai bentuk kepedulian dan mempermudah dalam percepatan Vaksinasi Covid 19,” pungkas Supriyono. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.