Ringankan Beban Warga Ditengah Pandemi Covid 19, Brimob Bojonegoro Berbagi Sembako

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim membagikan sejumlah paket sembako kepada para tukang becak Jumat (16/07/2021) siang. Selain memberikan sembako, Brimob juga membagikan masker dan sabun cuci tangan sebagai upaya sosialisasi anjuran pemerintah suupaya memakai masker untuk semua warga.

Para tukang becak mendapatkan paket sembako dan masker di halaman Mako Kabupaten Bojonegoro, mereka antre dengan membawa becak dan mengenakan masker, dan menjalankan Protokol Kesehatan Covid 19.

Danki AKP I Guasti Putu Sumatri, Mengatakan, bahwa Pembagian sembako gratis ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terutama tukang becak yang mengalami penurunan pendapatan sejak merebaknya Covid 19 dan Di PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

“Jangan memandang nilai dari paket sembako yang kami berikan namun ini adalah wujud Bhakti Brimob kepada masyarakat di saat kondisi negara sedang berjuang melawan Covid,” Ujar Danki Brimob.

Danki Brimob Kelahiran Pulau Dewata ini juga menjelaskan dengan semboyan Brimob untuk Indonesia, dirinya dan semua anggota Brimob Mako Kompi 3 ini setuju untuk menyisihkan dari sebagian gaji mereka untuk melakukan baksos kepada masyarakat Bojonegoro.

“Dan untuk menghindari kerumunan massa, teknis pembagian sembako dibagikan menjadi 2 gelombang,” Tambahnya.

Dia menyampaikan setiap gelombang terdiri dari 25 tukang becak, gelombang pertama dilaksanakan pukul 09.00 wib dan gelombang berikutnya dilaksanakan pukul 11.00 wib.

Para tukang becak menyampaikan terimakasih kepada brimob atas perhatian terhadap nasib para tukang becak, mereka mengeluh adanya penurunan pelanggan yang menggunakan jasa tukang becak.

Sebelumnya, Brimob juga mengadakan bakti sosial ssejak pertama kabar virus Covid ini terjadi di kabupaten Bojonegoro. Bakti sosial itu diantaranya penyemprotan disinfekta pada fasilitas umum, pasar, perkantoran,tempat ibadah,rumah warga, Desa-desa serta sepanjang jalan protokol di Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, sebaran Covid di kabupaten Bojonegoro hampir merata di wilayah Bojonegoro ini.sampai-sampai seluruh rumah sakit di kabupaten Bojonegoro mengalami Overload. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.