1 SSK Brimob Bojonegoro BKO ke Polres Tuban Amankan Aksi Mogok Kerja

oleh -
oleh

Reporter :  Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 1 SSK (satuan setingkat kompi) Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat brimob Polda Jatim yang ada di Bojonegoro ditugaskan sementara diwilayah Polres Tuban untuk pengamanan karyawan yang sedang mogok kerja.

Pasukan berjumlah 100 personel ini di kirim ke Tuban untuk melaksanakan Pam Aksi Solidaritas Garda Metal FSPMI (Federasi Serikat pekerja metal indonesia) tuban yang ada di Kantor PT. IKSG Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban.

“Personel yang di BKO ini akan bertugas dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum polres Tuban.”kata Danki AKP Aris Widi Haryono, Rabu (12/1/2022).

Meskipun begitu, Danki berpesan, dalam menjalankan tugasnya para personil harus mengedepankan sikap yang humanis, karena bagaimanapun hadapi adalah masyarakat kita yang menyampaikan aspirasi.

“Tetap pedomi aturan SOP dan Perkap dll, tetap mengedepankan sikap yang humanis, karena yang kita hadapi adalah masyarakat kita yang menyampaikan aspirasi,” pesannya.

Sebagaimana di ketahui, bahwa Para Karyawan dan Federasi Serikat pekerja metal indonesia (FSPMI) Kabupaten Tuban, sekitar 500 karyawan melakukan aksi demo mogok kerja.

Aksi yang dilakukan oleh para karyawan kantor PT. IKSG  dan sudah 1 Minggu hingg sekarang, hal ini dilakukan para pegawawai Solidaritas Garda Metal FSPMI sebagai bentuk protes atas perpanjangan kontrak kerja baru, karena mereka semua tidak setuju atas perpanjangan kontrak kerja mereka. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.