Kades Tegalkodo- Sukosewu, Lantik Dua Perangkat Desa

oleh -
oleh

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Kepala Desa (Kades) Tegalkodo Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Pada Selasa 11 Mei 2021 secara resmi melantik 2 (Dua) perangkat desa hasil pengisian penyaringan yang dilaksanakan secara serentak bersama 10 Desa lainnya.

Diketahui, 2 (Dua) kekosongan jabatan perangkat desa yang terjadi di Desa Tegalkodo yakni,  Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan, dan Kepala Dusun (Kasun). Pengisian dilakukan guna kelancaran penyelenggaraan roda pemerintahan serta meningkatkan pelayanan masyarakat dan kegiatan-kegiatan di tingkat desa.

Seluruh proses dan tahapan pengisian perangkat desa (Perades) di tingkat wilayah Kecamatan Sukosewu, hingga tahap jadwal ujian tulis yang dilaksanakan pada 28 April lalu berlangsung dengan baik dan lancar. Serta hasilnya juga disampaikan secara langsung setelah dilakukan koreksi lembar jawaban.

Dari pantauan awak media Suarabojonegoro.com, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 2 Perades di Desa Tegalkodo dilaksanakan di Pendopo  Balai Desa, dan dihadiri forpimca Sukosewu, Kepala Desa beserta perangkat, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tim pengisian perangkat desa, lembaga-lembaga desa, ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Tomi Listiyo,Sos. menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim atau panitia serta seluruh warga masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan pengisian perangkat desa dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat berjalan secara baik dan lancar.

“Kami atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih yang atas kesuksesan dan kelancaran pada kegiatan pengisian perangkat desa,” jelasnya.

Disebutkan Kades Tegalkodo, bahwa proses dan tahapan pengisian perades mulai awal hingga akhir telah dilaksanakan oleh tim/panitia secara baik, terbuka, dan profesional. Sehingga dari total jumlah peserta yang mengikuti seleksi, telah diperoleh 2 (Dua) orang yang berhasil meraih nilai atau rangking tertinggi di masing-masing formasi.

“Semoga dua  orang perangkat desa yang saat ini dilantik dan diambil sumpahnya dapat menjalankan amanah, dan benar-benar mengabdi pada desa serta masyarakat,” ucap tomi.

“Kami berharap kepada kedua perangkat desa yang baru dilantik, baik , kaur perencanaan, dan kasun agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Desa  Tegalkodo” pungkasnya. (Yud/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.