Diduga Kunci Jawaban Ujian Perangkat Desa Begadon Bocor, Peserta Ini Akan Adukan Ke Polda Jatim

oleh -
oleh

Repoter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Soal Ujian Tes Lowongan Perakat Desa di Desa Begadon Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro telah di pertanyakan, dan menuai dugaan ada kebocoran kunci jawaban Ujian  ditingkat calon Peserta Seleksi Perangkat Desa.

Salah satu peserta yang bernama Suyono, warga Desa Begadon RT 5 RW 3 Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, mencurigai bahwa ada kecurangan dalam soal tes tersebut dan kunci jawaban.

Informasi diperoleh media suaraBojonegoro.com Panitia tetap melakukan pelantikan, meskipun sudah di Laporkan dugaan temuan adanya kecurangan terkait tes tulis perangkat desa yang di laksanakan pada hari kamis (13/8/2020) lalu.

Suyono mengungkapkan bahwa dirinya telah mengadukan persoalan tersebut ke pihak berwajib pada tanggal 07 September 2020 lalu, Menurut Suyono bahwa soal-soal Ujian Tes Tulis yang di selenggarakan pada hari kamis 13-08-2020 lalu di duga ada permainan kunci jawaban.

“Bahwa kunci Jawaban dalam tes tulis terletak pada soal pertanyaan yang telah di beri kode yang tertuju pada jawaban yang benar, kode itu terletak di antara A,B,C,D dan E,” Ungkap Suyono.

Terang Suyono bahwa Untuk peserta yang mengikuti ujian tes tulis tersebut walau tanpa membaca dan memahami pertanyaannya akan dengan mudah menjawab dengan benar, karna hanya dengan melihat kode yang tertera di lembar soal tersebut.

“Ada indikasi tes ini tidak fair, karna ada dugaan bocoran jawaban yang di berikan pada kode di lembar soal itu, maka dari itu saya angkat bicara,” Lanjut Suyono.

Karena di duga adanya kecurangan dalam sejumlah soal tes ujian Perakat Desa ini pihaknya mengadukannya lebih lanjut ke Polda Jatim. (Prut/SAS)

*)Foto: Iluatrasi

No More Posts Available.

No more pages to load.