Di Kampus Unigoro, Temu Tokoh Nasional Bahas Disrupsi dan Pandemi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI bekerjasama dengan  Universitas Bojonegoro, hari ini mengggelar “Temu Tokoh Nasional” yang mengupas  Disrupsi dan Pandemi: Tantangan Bagi Kaum Muda, bertempat di Hall Suyitno, Universitas Bojonegoro, Senin (14/12/2020).

Salah satu tokoh yang menjadi Keynote Speaker agenda ini Drs. Soehadi Moelyono, MM, Ketua DPD NasDem Bojonegoro menyampaikan bahwa perubahan mendasar ini telah terjadi sejak lama.

“Disrupsi telah berjalan lama, ditambah lagi pandemi Covid-19 yang terjadi hari ini,” papar mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro ini.

Menurut birokrat yang kini memegang nahkoda DPD NasDem Bojonegoro ini, semua pihak harus bahu membahu menghadapi perubahan dan pandemi yang terjadi saat ini. Akademisi, dunia bisnis dan industri, pemerintah dan masyarakat menghadapi perubahan ini secara bersama-sama dengan berbagai inovasi pada semua lini.

Dalam dunia pendidikan, Akademisi harus mampu beradaptasi bahkan berinovasi agar menghasilkan lulusan yang mempunyai pengetahuan, skill dan sikap dengan berbagai inovasi kekinian sebagai bekal terjun di masyarakat. Sementara Pemerintah harus membuat kebijakan yang mampu memberikan perlindungan sosial dan penerapan teknologi agar warga masyarakat mampu menghadapi perubahan revolusioner ini.

Begitupun dunia usaha dan masyarakat harus bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah agar perubahan dapat diikuti dan pandemi dapat diatasi agar kehidupan kembali normal seperti sediakala. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.