Pemuda Harus Jadi Pemenang dengan Reputasi dan Integritas Ditengah Disrupsi dan Pandemi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Mahasiswa dan generasi muda ditantang untuk menata diri agar tetap eksis dan menjadi pemenang di era disrupsi. Hal ini akibat revolusi industri 4.0 dan pandemi Covid-19 di masa datang. Hal tersebut disampaikan oleh Lestari Moerdijat SS, MM Wakil Ketua MPR RI dalam Temu Tokoh Nasional yang digelar di Hall Suyitno, Universitas Bojonegoro, Senin (14/12/2020).

Tokoh yang pernah berjalan diatas Kayangan Api Abadi pada tahun 2004 di Bojonegoro ini menyampaikan bahwa generasi muda hari ini sedang di uji pada Era Disrupsi ditambah lagi dengan pendemi Covid-19.

“Hari ini kita berada di era disrupsi dengan Revolusi Industri 4.0 yang mengedepankan penggunaan teknologi. Di saat bersamaan pandemi Covid-19 melanda dunia, yang juga menuntut adanya perubahan,” terang Wakil Ketua MPR RI ini.

Lestari mengatakan, untuk mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi generasi muda sejak dini harus memiliki Reputasi, Integritas, Skill dan Keterampilan agar mampu menjawab tantangan.

Menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, yang diperlukan saat ini adalah semangat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, persatuan, gotong-royong dan solidaritas agar kita bisa keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi.

Amplifikasi nilai-nilai Pancasila harus selalu dilakukan agar kita mampu merekatkan kebersamaan dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

Rerie mengajak para mahasiswa mengenali apa yang akan dihadapi agar mampu mengatasi berbagai tantangan tersebut di tengah disrupsi akibat revolusi industri 4.0 dan dampak pandemi Covid-19.

Dari pantauan media ini, kegiatan Temu Tokoh Nasional nampak diikuti ratusan Civitas Akademika Universitas Bojonegoro dan beberapa kampus lain di Jawa Timur dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. (Lis/Prut)

No More Posts Available.

No more pages to load.