Moment HSN, Laznas Nurul Hayat Bojonegoro Distribusikan Sembako Ke Pesantren

oleh -32 views

SuaraBojonegoro.com – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Nurul Hayat Cabang Bojonegoro menyalurkan bantuan sembako dalam program “1,5 M Sembako Untuk Pesantren”. Program ini diharapkan menjadi sarana meningkatkan ketahanan pangan di pesantren, ditengah pandemik global korona.

Penyerahan bantuan langsung oleh Kepala cabang Nurul Hayat Bojonegoro Suluh Adi Gunawan, diterima Pengurus Pesantren (Nama Ustadz), dihadapan para santri Pesantren Darul Istiqamah, Woro, Kepohbaru Bojonegoro, pada 20 & 22 Oktober 2020.

Adi Gunawan menjelaskan, sembako untuk pesantren ini digulirkan Nurul Hayat pada situasi tepat, ditengah kondisi pandemik global, para santri mendapatkan dukungan kepedulian yaitu kebutuhan logistik sehari-harinya.

Harapannya, program ini membantu meringankan kebutuhan para mujahid ilmu, yaitu para santri di pesantren sekitar wilayah program pemberdayaan Nurul Hayat.

“Alhamdulillah, NH sudah menyalurkan sembako ke pesantren, disambut baik oleh pengurus pondok dan para santri-santrinya,” tuturnya.

Bantuan tersebut, lanjutnya, adalah Shodaqah berbagai pihak yang terlibat kepedulian untuk pesantren, termasuk moment dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2020.

“Ini merupakan shadaqah kita semua termasuk donatur dan semua yang terlibat. Semoga diberikan barokah dan Allah menjaga pesantren kita,” tuturnya.

Untuk diketahui, Laznas Nurul Hayat telah mendistribusikan bantuan ke sejumlah pesantren lainnya di beberapa kota di Indonesia. Istimewanya di Bojonegoro, sembako yang didistribusikan ke pesantren, ini memakai beras hasil panen para petani binaan Nurul Hayat.

Ini membuktikan bahwa program pemberdayaan pertanian Nurul Hayat, tidak hanya dirasakan untuk para petani tersebut, tapi juga adik-adik yatim, janda dhuafa, juga para santri, termasuk zakat hasil pertanian juga disalurkan untuk program kemanfaatan lainnya.

Harapannya, generasi santri semakin sehat dan kuat, melahirkan generasi berwawasan agama dan kenegaraan. Disamping itu, kehadiran program-program Nurul Hayat, selalu bisa memberi rasa sejuk untuk semua.

“Terima kasih kepada Laznas Nurul Hayat yang sudah membantu pesantren kami, semoga barokah dan selalu meningkat kemanfaatannya,” ujar Gus Dedy. Lis/Red)