17 Desa Di Kecamatan Balen Hari Ini Gelar Seleksi Ujian Perades

oleh -537 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 601 calon perangkat Desa (Perades) dari 17 Desa di Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, mengikuti seleksi ujian Perangkat Desa yang digelar di SMPN 1 Balen, untuk mengisi 24 jabatan Perades di 17 Desa tersebut, Kamis (22/10/2020).

Untuk tahapan seleksi Ujian Perades ini, tim pengisian perangkat atau panitia di masing-masing Desa, sejak dibentuk telah disusun dan telah disosialisasikan, untuk pelaksanaan ujian tulis, menggandeng pihak ketiga dari Universitas Airlangga Surabaya.

Dengan pengawalan ketat serta pengamanan dari Polsek dan Koramil Balen, para peserta ujian Perades ini menempati 25 ruang kelas dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19, seperti yang disampaikan oleh salah satu tim pengisian Perades Sutajam.

Diantara ke 17 Desa yang menggelar ujian seleksi Perades diantaranya adalah Desa Balenrejo, Desa Lengkong, Desa Kedungdowo, Desa Kedungbondo, Desa Margomulyo, Desa Sobontoro, Desa Mulyoagung, Desa Sekaran, Desa Prambatan, Desa Mulyorejo, Desa Sarirejo, Desa Ngadiluhur, Desa Kemamang, Desa Mayangkawis, Desa Kenep, Desa Penganten dan Desa Bulu.

Dalam ujian ini Peserta yang diberikan waktu 120 menit, dengan jumlah soal 100, yang sudah disiapkan oleh pihak pembuat soal bersama pihak ketiga. (SAS/Red)