Tumpahan Rigid Beton Bahayakan Pengguna Jalan Nasional di Bojonegoro

oleh -652 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Diduga karena kecerobohan Pengemudi Truck Ready Mix yang memuat Rigid Beton atau bahan cor untuk jalan mengakibatkan tumbah dijalan saat akan berhenti di persimpangan Lampu merah atau Trafigh Light di jalan Bojonegoro.

Hal tersebut seperti tampak dari pantuan langsung oleh masyarakat pengguna jalan yang melihat langsung adanya truck yang mengangkut Digit beton untuk kegiatan proyek yang tumpah dijalan Nasional tepatnya sebelum Trafight Light Di Desa Kalitidu, Kecamatan Kalitidu Bojonegoro, Sabtu (22/8/2020).

Kondisi tersebut sangat membahayakan warga pengguna jalan yang melintas karena dapat mengakibatkan kecelakaan dan juga sangat menganggu pengguna jalan yang sedang melintas.

“Kami takut mas jika ada kendaraan disamping pasti akan terkena tumpahan bahan cor yang keluar dari dalam mobil tersebut, karena tumpah begitu saja,” Kata Malik salah satu pengguna jalan yang melihat kondisi tersebut kepada Media SuaraBojonegoro.com.

Begitu juga dengan tumpahan yang langsung berada di jalan, tanpa ada tanggung jawab atau perusahaan Batcing Plan yang diduga berada di Kecamatan Kalitidu, maupun sopir truck untuk membersihkan. Karena hal tersebut bisa menganggu dan membahayakan pengguna jalan yang melintas ketika menabrak tumbuhan rigid beton tersebut.

“Hampir sering mas, kejadian tumpah seperti ini, tapi tidak ada tindakan dari sopir atau perusahaanya untuk bertanggung jawab,” Tambah Malik.

Sementara itu dari pantuan media ini hal yang sama juga sering terjadi di beberapa titik ruas jalan di Bojonegoro, yang juga terdapat tumpahan Rigid beton dan beberapa kali petugas Pemadam Kebakaran bersama Dinas Perhubungan membersihkan sisa tumpahan tersebut. (SAS/Red)