BPN Bojonegoro serahkan 500 Sertifikat kepada Warga Desa Mayangrejo

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Warga Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro hari ini sangat berbahagia, hal itu di sebabkan mereka akan menerima pembagian sertifikat tanah yang mereka miliki dari Badan Pertanahan (BPN) Bojonegoro. Kamis (12/8/2020).

Ada 500 lembar sertifikat dari hasil program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang akan di berikan oleh BPN Bojonegoro kepada warga Desa Mayangrejo, acara penyerahan sertifikat tersebut berlangsung pada jam 09.00 wib. Bertempat di balai desa Mayangrejo kecamatan Kalitidu.

Kapolsek Kalitidu AKP. Harjo, S.H. yang mengahadiri kegiatan tersebut, menyambut positif adanya pemberian sertifikat tanah kepada warga masyarakat, pemberian sertifikat ini bisa meminimalisir konflik agraria di tengah masyarakat, apalagi di wilayah kalitidu masih sering terjadi perselisihan soal tanah, “Dengan adanya pembagian sertifikat ini tentunya tidak akan terjadi lagi perselisihan warga, karena semua warga sudah memiliki bukti sah kepemilikan tanah,” Terang kapolsek Kalitidu.

Menurut Suyitno salah seorang warga setempat, yang juga menerima pembagian sertifikat tersebut, menyampaikan bahwa program PTSL ini sangatlah membantu dan menguntungkan masyarakat, “kami sangat berterima kasih kepada pihak Desa dan perangkatnya serta BPN, meskipun prosesnya agak lama tapi semua proses bisa kami ikuti semuanya,” Katanya.

Disampaikan juga bahwa dengan memiliki sertfikat tanah yang sah tentunya itu sangat memudahkan warga. Karena untuk kebutuhan warga juga ada yang menjaminkan sertifikat ini ke bank untuk memperoleh pinjaman buat modal usaha.

Sedangkan acara penyerahan sertifikat tersebut di hadiri oleh kepala BPN Bojonegoro, Anggota DPRD Bojonegoro Fauzan, dan Forkopimca Kalitidu, kegiatan penyerahan berjalan lancar, aman dan tertib. (SAS/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.