Cegah Covid-19 SMI dan PMI Bojonegoro Gelar Baksos di Terminal

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Banyak kalangan prihatin terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda, termasuk Super Moto Indonesia (SMI) Bojonegoro Chapter. Para pemuda pecinta motor tril menunjukkan aksi kepeduliannya dengan membangikan sembako dan juga masker kepada pedagang asongan, Selasa (14/4/2020).

Aksi sosial para pemuda peduli tersebut diadakan di terminal Rajekwesi Bojonegoro, yang diberikan kepada puluhan pedagang asongan. Saat bersamaan juga diadakan penyemprotan handsanitizer yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro.

Ketua SMI Bojonegoro Chapter, Willy mengungkapkan, super moto Bojonegoro chapter kali ini membagikan sembako dan masker kain. Donasi ini selain dari iuran anggota juga mendapatkan dana dari para donatur, untuk sembako yakni ada beras, minyak dan kecap dengan sasarannya ke pedagang asongan di terminal.

“Tujuannya untuk membantu sesama karena musim pandemi Corona. Harapannya semoga Covid-19 cepat berlalu dan pedagang-pedagang asongan bisa bekerja seperti sedia kala,” terangnya.

Sementara itu salah seorang pedagang asongan, Iskandar mengucapkan terimakasih kepada komunitas sepeda motor yang sudah membantunya. Pasalnya adanya corona membuat pendapatnya turun sekitar lebih dari 75 persen.

“Sehari cuman dapat 60 ribu terkadang 30 ribu, biasanya dapat 250 ribu cuman melayani teman-teman lingkup terminal saja,” ungkapnya sambil membawa barang dagangannya.

Ia juga mengucapkan alhamdulillah, karena mendapatkan bantuan dan bisa meringankan kebutuhan sehari-hari. “Harapan saya semoga cepat berlalu dan normal lagi agar perekonimian saya tetap stabil,” pungkasnya.

Tampak puluhan pedagang asongan merasa senang mendapatkan bantuan sembako dan masker. Selain diberikan langsung, mereka juga mengantri dengan tertib dikawal kepala terminal, Sentot Sugeng Waluyo untuk mendapatkan sembako. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.