2 PNS dan 1 Wartawan Pasien Positif Corona di Rawat Di RSUD Bojonegoro

oleh -

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Tiga orang Pasien Positif Virus Corona (Covid-19) mendapatkan perawatan secara isolasi di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sosrodoro Djatikusumo Kabupaten Bojonegoro, ketiganya ini berstatus sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) sebanyak 2 orang dan 1 orang adalah wartawan. Rabu (15/4/2020).

Dua Orang PNS ini berasal dari kecamatan Trucuk dan Purwosari yang sebelumnya terpapar di Surabaya saat berada di Surabaya, dan satu Orang Wartawan dari Kecamatan Gondang yang sebelumnya juga bertugas di wilayah Surabaya.

Dijelaskan oleh Masirin selaku Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro yang juga Humas Satgas Covid Bojonegoro bahwa dua orang PNS ini sebelumnya berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) dan satu Orang dari Gondang sebelumnya adalah PDP (Pasien dalam Pengawasan).

“Mereka sudah dirawat intensif diruang isolasi RSUD Bojonegoro,” Jelas Masirin.

Berita Sebelumnya: https://suarabojonegoro.com/berita/2020/04/14/hingga-hari-ini-4-warga-bojonegoro-positif-covid-19

Sebelumnya juga terdapat satu pasien yang positif Covid 19, yaitu berstatus anggota TNI dari Kecamatan Balen dan sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meluas, tim gugus tugas telah melakukan pelacakan dan mengisolasi orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif. “Ini sesuai protokol kesehatan Covid-19,” tambah Masirin.

Pemkab Bojonegoro juga mengimbau kepada seluruh masyarakat melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, dan bagi ODP agar isolasi mandiri untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus yang meresahkan masyarakat tersebut.

Sebelumnya di beritakan bahwa Hingga per Tanggal 14 April 2020, jam 14.00WIB, Update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro dari grafik pemantauan, jumlah ODP sebanyak 28 orang.

Adapun Penambahan ODP baru sebanyak 3 orang di Kecamatan Baureno, Dander dan Sukosewu.
ODP yang telah selesai dalam pemantauan dinyatakan sehat pada hari ini sebanyak 8 orang di Kecamatan Bojonegoro, Bubulan, Dander, Kalitidu, Kapas, Kedungadem masing-masing 1 orang dan Temayang sebanyak 2 orang. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.