Tingkatkan Kapasitas, Bersama EMCL & Ademos Kartar Gayam Gelar Lokakarya

oleh -134 views

SuaraBojonegoro.com – Selaras dengan semangat pemerintah untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang unggul, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) berkolaborasi dengan mitranya Ademos melaksanakan Lokakarya Peningkatan Kapasitas Karang Taruna pada tanggal 22 sampai 24 November 2019 di Kota Batu Jawa Timur. Sasaran kegiatan ini adalah pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna dari 13 desa dan 3 kecamatan di Bojonegoro.

Melihat geliat semangat pemuda Bojonegoro dalam membangun desa, EMCL dan Ademos kemudian berinisiatif untuk melaksanakan lokakarya ini agar kapasitas pemuda dalam forum karang taruna di desa masing-masing meningkat. Meningkatnya kapasitas pemuda ini tentu akan memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan desa.

Sejumlah 39 pemuda karang taruna mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan, antara lain sharing session bersama Public Government Affairs (PGA) EMCL, diskusi dan dialog interaktif antar pemuda dengan tokoh-tokoh muda yang cukup berpengaruh dalam pembangunan, dan studi tiru di Desa Pujon Kidul Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Turut hadir dalam forum tersebut Farida Hidayati Anggota DPR RI yang memberikan motivasi kepada para peserta diskusi.

” Sebaiknya kita itu tidak usah gengsi untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan di sektor pertanian maupun sektor perikanan di Bojonegoro. Karena itu merupakan potensi yang ada di wilayah Bojonegoro” Kata Farida

Selain itu hadir pula Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Bojonegoro Bapak Agus Supriyanto.

“Kita sebagai anak muda harus menggali inovasi dan kreatifitas khususnya di bidang industri agar produk-produk yang dihasilkan oleh Bojonegoro semakin beragam. Serta yang lebih penting dari itu adalah membuat merk untuk menghargai hak cipta warga Bojonegoro sehingga tidak mudah ditiru oleh pihak lain.” Tutur Agus Supriyanto. (lis/Sas)