Desa Bakalan, Festival Tumpeng Sumur Pitu Akan Menjadi Acara Puncak

oleh -

SUARABOJONEGORO.COM – Kepala Desa Bakalan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Listiyono mengatakan, selain lomba volly, pihaknya akan menyelenggarakan beragam lomba dalam rangka HUT RI ke 73.

Diantaranya, lomba sepak bola dan hiburan-hiburan bagi masyarakat desa, serta nanti akan di tutup dengan vestifal tumpeng yang bertema ‘berkah sumur pitu’.

“Berkah sumur pitu, merupakan tema dari sedekah bumi yang di laksanakan oleh seluruh masyarakat Desa Bakalan,” katanya kepada SuaraBojonegoro.com, Selasa (7/8/2018).

Acara tersebut akan dirangkai dengan arak arakan hasil pertanian Desa Bakalan yang di bentuk menyerupai tumpeng.

Nama Berkah Sumur Pitu ini, pitu yang berati tujuh diambil dari jumlah sumur tanah yang berada disetiap Dusun Desa Bakalan yang berjumlah tujuh.

“Berkah sumur pitu, ini merupakan salah satu agenda untuk mengutarakan bentuk syukur kita sebagai warga Desa Bakalan terhadap hasil alam pribumi Desa Bakalan,” ujarnya.

Ia berharap, semarak HUT RI ini masyarakat lebih maju inspiratif. Sebab, mayoritas penduduk Desa Bakalan rata-rata berprofesi petani yang mendapatkan hasil panen melimpah. (nuf/man/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.