Lapisan Lantai Proyek Peningkatan Jalan Poros Desa Badungrejo Ditengarai Buruk

oleh -223 views

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com– Proyek peningkatan jalan poros Desa Mediyunan – Desa Bandungrejo, kecamatan Ngasem kabupaten Bojonegoro Dikerjakan oleh rekanan PT Teduh Karya Utama yang beralamat di JL Wisma Pagesangan 07 Blok D Kav 8-9 Surabaya diduga tidak sesuai spesifikasi teknik.

Menurut informasi warga sekitar pekerjaan proyek, kepada Wartawan menyampaikan bahwa pekerjaan yang dikerjakan PT Teduh diduga asal – asalan. Pasalnya, mutu Lapisan Pondasi Atas (LPA) diduga menggunakan material jenis base cuorse kategori B, Selain itu kwalitas untuk lapisan lantai kerja (B Nol ) sangat buruk.

Saat wartawan  ke lokasi, nampak kondisi lantai kerja diduga jauh dari Spesifikasi teknik. Selain itu, nampak dilapangan para pekerja tidak memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) .

Sementara itu, Saiful selaku Pelaksana PT Teduh Karya Utama dihubungi melalui ponsel (30/6/2020) mengatakan bahwa pelaksanaan sudah sesuai RAB yang ada, Kalau mengetahui secara persis persoalan tersebut, adalah pelaksana lapangan dan sudah ada pengawasnya.

“Kalau yang tahu persis, soal spesifikasi pekerjaan itu, adalah pihak yang berada di lapangan dan pengawas,” jelas Saiful.

Terpisah, Ja’far Shodik ST MM Kabid Jalan dan Prasarana Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Kabupaten Bojonegoro dihubungi melalui Wathsapp pribadinya belum ada jawaban

Hingga berita ini ditulis anggaran dari pelaksanan Peningkatan Jalan Mediyunan – Bandungrejo  belum jelas, mengingat papan informasi proyek tidak ada lokasi pekerjaan. (Yudi/Sas)