Kreativitas Ekonomi Kaum Milenial Harus di Suport

oleh -137 views

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Sigit Kushariyanto, Wakil Ketua Komisi B DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro, memberikan apresiasi upaya yang dilakukan para milenial di tengah Pandemi Covid 19 dalam berupaya untuk mendapatkan penghasilan, saat anjuran pemerintah agar warga tetap di rumah saja agar terhindar dari paparan Virus Corona.

Tidak membuatnya beberapa kaum milenial patah semangat saat pandemi covid 19, dan bermunculan ide ide cemerlang dan Kreatifitas, dengan membuka usaha coffe, dan makanan ringan harus kita dorong, tentu dengan sentuhan motivasi yang konkrit, intervensi kebijakan pemerintah harus hadir bersama semangat mereka.

Sigit Kushariyanto, yang juga ketua Fraksi Golkar sangat merespon dan tersentuh melihat kaum milenial di Bojonegoro yang mampu berkarya kreatif untuk mendapatkan peluang usaha ditengah kesulitan, “Kami akan dorong terus mereka, dengan kebijakan memberi pembinaan, pembekalan agar menjadi seorang interpreniuer shiip yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan buat dirinya sendiri,” Ungkap Sigit Kushariyanto, Rabu (01/7/2020).

Dilanjutkan oleh Sigit Kushariyanto, bahwa Respek¬† dari pihaknya sangat tinggi kepada mereka, untuk memberikan wadah agar bisa menjadikan usaha mereka tertata dan profesional. “Mereka butuh wadah yang bisa menjadikan usaha mereka tertata dan profesional, kami dari Fraksi Golkar akan suarakan ini agar mendapat bantuan pinjaman dalam bentuk SKIM kredit kaum milenial di Bojonegoro melalui bank Daerah,” Terang Sigit Kushariyanto.

Sigit juga akan mengambil langkah dengan melakukan koordinasi dengan pihak dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja dan juga Dinas Koperasi UMKM, agar mendapatkan perhatian dengan langkah yang tepat guna mendapatkan pembinaan yang tepat untuk pengembangan ekonomi kreatif agar menjadi Seorang interpreneure shiip yang handal. (Rum/Sas)