Pastikan Perayaan Imlek Aman, Brimob Bojonegoro Siaga di Klenteng Hok Swie Bio

oleh -139 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Satuan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim melaksanakan Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 di Kelenteng Hok Swie Bio yang terletak di jalan Jaksa Agung Suprapto Bojonegoro. Sabtu (25/1/2020).

Dantim Patroli Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim Aiptu Setyo Helmi mengatakan bahwa hal ini dilakukan dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan saat masyarakat Tionghoa melaksanakan rangkaian beribadat dan perayaan Tahun Baru Imlek 2020.

Adanya perayaan dalam rangka Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 oleh penguris Kelenteng Hok Swie Bio Bojonegoro, tak lepas dari pantuan dan juga pengamanan oleh Sat Brimob yang berjaga di lokasi, selain rangkaian beribadat juga ada Kirab Barongsai dan Leang-leong di seputaran kota Bojonegoro.

“Agar Kirab juga bisa berjalan lancar, kami juga mengawal kirab barongsai bersama Pengamanan dari Polres Bojonegoro, untuk memberikan kenyamanan bagi peserta kirab dan juga masyarakat penonton,” Papar Aiptu Setyo Helmi.

Kegiatan Kirab dalam memperingati Tahun Baru Imlek 2020 berlangsung meriah dan menjadi perhatian bagi masyarakat yang sengaja datang untuk menyaksikan kirab barongsai dan liang liong.

Sebelunnya para umat Tri Dharma ini juga melakukan kegiatan ibadah di Klenteng Hok Swie Bio yang juga mendapatkan pengamanan aparat keamanan. (Rum/Sas)