Siapkan Pengamanan Pilkades Polsek Kedungadem Lakukan Pembekalan Linmas

oleh -1 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan di gelar oada Februari 2020 mendatang, yang diharapkan bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar, Pihak Polsek Kedungadem terus melakukan soaialisasi keamanan terkait Pilkades.

Hari sebanyak 31 Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di wilayaj Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, mengikuti pembinaan dan juga pembekalan pengamanan Pilkades yang akan di gelar di Desa mereka masing masing, Rabu (29/1/2020).

Kapolsek Kedungadem, AKP El Fauzi mengatakan bahwa kegiatan pembekalan linmas ini bertujuan untuk memberikan pelatihan serta mekanisme pengamanan dilapangan saat proses Pilkades berlangsung.

“Mereka para linmas ini adalah garis terdepan di Desa menyangkut keamanan, sehingga harus benar benar mendapatkan pembekalan agar bisa melaksanakan tugas mereka dengan baik dan sesuai Presedur,” Kata Kapolsek Kedungadem.

AKP El Fauzi juga menyampaikan dan himbauan agar para anggota linmas dalam menjalankan tugasnya juga menjaga netralitas demi keamanan dan ketertiban selama proses pelaksanaan pilkades berlangsung.

“Sampaikan kepada Polisi jika memang ada kerawanan keamanan, karena itu juga bagian dari tugas Linmas,” Tegas AKP El Fauzi.

Dipaparkan juga bahwa Kecamatam Kedungadem ada 16  Desa yang melaksanakan pilkades dari 23 desa yang ada di Kecamatan Kedungadem, sehingga masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih diharapkan menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Dikatakan oleh Kapolsek bahwa dalam perjalanan proses maupum pelaksanaanya jangan sampai  mudah terprovokasi apalagi adanya kabar bohong yang belum jelas kebenarannya.

“Mari kita semua  bersama sama menjaga Desanya masing masing  agar selalu kondusif aman terkendali sesuai perannya,” pungkas Kapolsek Kedungadem. (Rum/Sas)