Jelang Akhir Tahun, Ini Peringatan Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro Kepada OPD & Dinas PU

oleh -595 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Menjelang akhir tahun 2019 yang tinggal dua pekan banyak rekanan kontraktor yang harus menyelesaikan dokumen dan berita acara pekerjaan proyek yang bersumber dari anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) Bojonegoro, untuk mengajukan laporan pertanggung Jawaban ataupun pembayaran, serta lainnya.

Sehingga hal itu membuat Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar mengingatkan agar Besok OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan khususnya Dinas pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bojonegoro untuk tidak kemana mana, karena banyak yang harus di selesaikan.

“Saya mengingatkan kepada OPD atau Kepala Dinas Terkait dan juga Dinas PU agar tidak kemana mana, banyak kontraktor perlu penyelesaian Dokumen dan tandatangan berita acara,” Tegas Abdullah Umar, Jum’at (20/12/19).

Umar meminta kepada OPD Harus membantu dan mefasilitasi serta mempermudah  proses pengurusan dokumen dan lain lainnya, serta tidak mempersulit apa yang menjadi hak para kontraktor tersebut.

Ketua Komisi D juga meningatkan para Kontraktor untuk segera menyelesaikan Berita Acara pekerjaan yang sdah selesai, hal itu agar pembayaran tidak terhambat seperti tahun lalu.

“Kontraktor juga harus menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya dan Pihak OPD juga jangan mempersulit apa yang menjadi hak para kontraktor untuk segera di selesaikan,” Lanjut Pria yang Juga Ketua Garda Bangsa PKB Bojonegoro ini.

Dikatakan juga bahwa Minggu ini sangat kritis  Untuk pembayaran, sehingga komisi D ajan melakukan Pengawasan  terhadap OPD, Satker pemerintahan dan lainnya agar selalu siap dan standby, serta Jangan susah dicari dan jangan sulit ketika dimintai tanda tangan.

“Jika ada yang kesulitan atau kendala lain yang tidak masuk akal silahkan sampaikan dan dilaporkan kepada kami, dan pasti Akan kami tindaklanjuti,” Pungkas Abdullah Umar. (Sas/Red)