Anggota DPR RI dan DPRD Bojonegoro Dari Fraksi PKB Ini Bagikan 500 Paket Sembako dan Gelar Pengobatan Gratis

oleh -

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 500 Paket Sembako dibagikan oleh Anggota DPR RI dari Dapil Bojonegoro – Tuban Farida Hidayatu dari Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) serta anggota DPR D Kabupaten Bojonegoro, dari Dapil III Abdullah Umar, kepada warga yang tidak mampu dan membutuhkan dalam rangka memperingati Hari Santri dan Bhakti PKB Untuk Negeri.

Kegiatan berbagi sembako ini dilakukan di kantor MWC NU (Nahdlatul Ulama) Kecamatan Baureno, dan bekerja sama dengan MWC NU setempat, Kamis (21/10/2021).

Tampak dari pantuan media ini, warga dari penjuru kecamatan Baureno berbondong bondong untuk melakukan pengobatan gratis, mereka datang secara bersama sama dan dikoordinir oleh ranting NU masing masing Desa.

Menurut Abdullah Umar, selaku anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid 19 dan juga dimasa PPKM, karena tidak sedikit masyarakat yang kurang mampu mengalami kesusahan dalam soal ekonomi.

“Begitu juga dengan adanya pengobatan gratis ini guna memberikan kesempatan masyaarakat untuk memeriksakan kesehatannya dan guna mengetahui kondisi tubuh di tengah Pandemi Covid 19 ini,” Papar Abdullah Umar.

Pria yang juga Sekretaris DPC PKB Bojonegoro ini juga menyebutkan bahwa kegiatan Bhakti sosial ini adalah sebagai bentuk oengabdian kepada masyarakat dan Ulama, karena PKB berasal dari Masyarakat dan harus kembali memberikan manfaat untuk masyarakat.

Farida Hidayati juga mengingatkan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan ditengah pendemi Covid 19 ini, dan pengobatan gratis kepada masyarakat ini merupakan langkah kongkrit yang dapat membantu masyarakat.

“Apalagi saat ini memasuki musim pancaroba, masyarakat banyak mengeluh terkait kondisi tubuh dan solusinya adalah pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, dan semoga memberikan manfaat kepada masyarakat,” Ujar Farida Hidayati.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ketua K. Abdurrahman MWC NU Kecamatan Baureno merasa sangat berterima kasih, atas kerjasama dari Anggota DPR RI Farida Hidayati dan Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, sehingga mampu meringankan beban masyarakat dengan memberikan kesempatan masyarakat periksa kesehatan dan pengobatan gratis, serta mendapatkan sembako.

“Hal ini sangat menyentuh hati kami dikalan kondisi ekonomi sulit akibat Pandemi, wakil rakyat dari Fraksi PKB memiliki kepedulian kepada kami dan masyarakat, semoga menjadi berkah dan kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan intens,” Terang K. Abdurahman.

Selain dihadiri oleh Farida Hidayati, Abdullah Umar, K. Abdurahman, kegiatan yang diawali pukul 09.00 wib hingga usai ini juga dihadiri oleh pengurus dan Banom MWC NU Kecamatan Baureno, serta pengurus Ranting dan juga masyarakat Baureno, dengan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.