Kemarau Panjang, DPD AMPG Droping Air Bersih Ke Wilayah Kekeringan

oleh -130 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Kemarau panjang yang terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan dampaknya dirasakan di beberapa wilayah Desa yang ada di beberapa kecamatan membuat kesulitan warga untuk mendapatkan air bersih, pasalnya sumber air yang ada diwilayah terdampak sudah kesulitan mengeluarkan air bersih untuk keperluan sehari hari.

Hal ini membuat DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Bojonegoro melakukan droping air ke beberapa desa yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih.

“Hari ini di mulai dari Desa Jatimulyo kecamatan Tambakrejo dan Desa Dukorejo kecamatan Tambakrejo, serta beberpa Desa lain disekitarnya,” Ungkap Ketua AMPG Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Supriyanto, Senin (7/10/11).

Pria yang juga Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro ini juga menyampaikan bahwa, beberapa hari kedepan dan dimulai hari ini Pihaknya bersama Partai Golkar akan terus melakukan droping air bersih untuk warga yang kesulitan, sehingga dapat meringankan beban warga yang membutuhkan air bersih guna keperluan sehari hari.

Adanya kesulitan air bersih ini berdasarkan data dan laporan dari kader partai Golkar yang ada dan kemudian dari AMPG mengirimkan air, karena betapa susahnya mengalami kesulitan air bersih akan menjadikan musibah jika dibiarkan berlarut larut dan harus ada turun tangan dari semua pihak.

“Sebenarnya ini adalah persoalan buat kita semua baik pemkab Bojonegoro, kedepannya kita akan gali aspirasi di masyarakat untuk solusi bagaimana saat kemarau panjang masyarakat tidak mengalami kesulitan air bersih,” Kata Ahmad Supriyanto.

Untuk mendapatkan air bersih dan dikirim ke wilayah yang membutuhkan, AMPG berkoordinasi dengan DPD Partai Golkar guna meringankan beban masyarakat tersebut.

Hingga saat ini, data laporan wilayah kekeringan yang membutuhkan bantuan air bersih guna keperluan sehari hari terus masuk ke meja AMPG Kabupaten Bojonegoro, dan bahkan ada beberapa desa yang masyarakatnya minta untuk segera dikirim karena kondisi sangat sangat membutuhkan air bersih.

Tampak antusias masyarakat yang mendapatkan bantuan air bersih ini sangat merasa terbantu, dan rasa tak sabar mengetahui kedatangan bantuan air bersih mereka berbondong bondong membawa peralatan tempat air.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan bantuan air bersih dari AMPG Bojonegoro, ya kalau bisa setiap hari ada, karena sumber air di desa kani sudah tidak keluar, dan kebutuhan air bersih selalu kurang,” Kata Sunarsih salah satu warga yang ikut mengantri air Bersih di Jatimulyo. (Rum/Red)