Abidin Fikri Ajak Warga Desa Jadi Contoh Rawat Keberagaman

oleh

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Pada masa menjelang Pemilihan Umum sekarang ini kita harus memelihara dan merawat perbedaan dan keberagaman bangsa kita. Hal itu disampaikan Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H saat menjadi narasumber acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Meduri, Kec. Margomulyo, Bojonegoro, Selasa (22/01/2019).

“Seperti yang kita ketahui bersama kini merebak sikap yang hendak menggantikan Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara. Padahal Pancasila sudah menjadi kesepakatan para pendiri bangsa menjadi dasar bagi negara Indonesia yang beraneka ragam suku, agama, ras, dan bahasa. Pancasila menjadi dasar yang sudah tepat bagi keberagaman bangsa Indonesia,” jelas Abidin di hadapan ratusan masyarakat Desa Meduri.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menjelaskan bahwa persatuan dan kesatuan nasional adalah modal utama bagi berlangsungnya pembangunan di Indonesia.

“Oleh karena itu saya mengajak warga desa Meduri menjadi contoh bagi perdamaian, kerukunan karena mampu merawat keberagaman,” ajak Abidin. (Nik/Lis)