IPSI Bojonegoro Mulai Siapkan Jadi Tuan Rumah Pra Por Prov Pencak Silat

oleh

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Setelah mengajukan Surat Kesiapan untuk menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Pra Pekan Olah Raga (POR) Provinsi Jawa Timur, Cabang Olah Raga Pencak Silat, kini IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), sudah menyiapkan tim untuk memenuhi persyaratan selanjutnya setelah dilakukan Survey oleh pengurus IPSI Jawa Timur di Bojonegoro.

IPSI Bojonegoro melalui pengurus Harian membentuk Tim panitia lokal guna mempersiapkan segala sesuatunya, disampaikan oleh sekretaris IPSI Kabupaten Bojonegoro Sasmito Anggoro, bahwa Bojonegoro sudah memulai untuk mempersiapkan menjadi Tuan Rumah apra Por Prov Jawa Timur untuk Cabor Pencak Silat.

“Intinya kita sudah siap menjadi tuan rumah, namun kita harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk kegiatan ini dan harus matang,” Kata Saamito Anggoro.

Pria yang juga sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro ini juga mengatakan bahwa tim yang sudah terbentuk dan di Nahkodai oleh H Indro Setyo W, sudah merencanakan berbagai kegiatan Pra Por Prov baik tempat bertanding, kebutuhan serta perlengkapan dan anggaran.

“Insha Allah rencananya akan kami tempatkan di GOR Dabonsia, karena akan melibatkan sekitar 600 peserta atlit pencak silat di Jawa Timur, kami juga berharap ada dukungan dari semua pihak baik dari Pemerintah maupun pihak lainnya,” Terang Sasmito.

Dengan pelaksanaan Pra Por Prov Pencak Silat di Bojonegoro diharapkan juga bisa mengenalkan Potensi Bojonegoro dikhalayak luas, baik wisata, serta potensi Bojonegoro lainnya. (Nik/Red)