APBD BESAR, TAPI KEMISKINAN JUGA BESAR (TINGGI)

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Itulah petikan penting dalam kajian data kondisi Kabupaten Bojonegoro yang di sampaikan mas Setyo Wahono calon bupati Bojonegoro, saat menyampaikan visi misi di hadapan warga Muhammadiyah se kabupaten Bojonegoro pada hari ahad tanggal 22 September 2024 bertempat di Aula Tagwa lt 1 pusat komando gerakan Muhammadiyah di Jl. Teuku Umar 48 Bojonegoro.

Temu warga Muhammadiyah, kali ini istimewa dengan kehadiran Calon Bupati Setyo Wahono di dampingi bu Cantika wahono.

Pada kesempatan tersebut, Mas Wahono — sapaan akrab Setyo Wahono memaparkan visi, misi, serta program-programnya jika terpilih sebagai Bupati Bojonegoro periode 2025-2030. Di antaranya ada yang salah urus di Kabupaten Bojonegoro lima tahun yang lalu, di mana APBD nya besar tapi kemiskinan dan kebodohan masih sangat tinggi pula. berarti ada yang salah dalam menggunaan anggaran. maka di hadapan ratusan warga Muhammadiyah Bojonegoro berjanji salah satu program unggulannya ketika terpilih jadi bupati adalah mengentas kemiskinan dan kebodohan di kabupaten Bojonegoro dengan menggratiskan anak sekolah mulai dari SD. sampai SMU di Kabupaten Bojonegoro

Mas Wahono juga mengucapkan terima kasih atas undangan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro. Ia merasa bangga bisa hadir di tengah ratusan warga Muhammadiyah se kabupaten Bojonegoro,
menegaskan bahwa kehadirannya mencerminkan komitmennya untuk menjadi bupati bagi semua lapisan masyarakat Bojonegoro.

“Kami akan menjadi bupati dan wakil bupati untuk semua,” kata Mas Wahono, disambut tepuk tangan meriah dari para jamaah.

Mas Wahono juga menyoroti kontribusi besar Muhammadiyah bagi masyarakat dan bangsa, khususnya di Bojonegoro. Dari sektor pendidikan, kesehatan, sosial hingga ekonomi. Muhammadiyah telah mendirikan sekolah-sekolah, pondok pesantren, rumah sakit, panti asuan serta simpul simpul ekonomi di Bojonegoro yang terbukti menghasilkan generasi berakhlak mulia dan memberikan layanan kesehatan terbaik. Oleh karena itu, ia menyampaikan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Muhammadiyah untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.
“Jika kami terpilih, kami siap berkolaborasi dengan Muhammadiyah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bojonegoro,” tegas Mas Wahono.

Wakil Ketua PD.Muhammadiyah Bojonegoro, Sholikin Jamik, turut menyampaikan apresiasi atas kehadiran Mas Wahono, Mbak Cantika wahono dalam acara tersebut. Ia juga menekankan kesiapan Muhammadiyah untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di bidang pendidikan, sosial, agama, dan kesehatan tanpa diskriminasi.

“Muhammadiyah akan dengan senang hati berkolaborasi dengan pemerintahan yang dipimpin oleh Mas Wahono dan Mbak Nurul untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bojonegoro,” ujar Ust. Sholikin Jamik.
Acara ditutup dengan sesi ramah tamah antara PDM Muhammadiyah, PA Aisyiah, Mas Wahono, dan Mbak Cantika Wahono. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.