Antisipasi Generasi Muda Terjerumus Narkoba, PAI Bidang NAPZA Margomulyo Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Peringatan Maulid Nabi

oleh -
oleh

Reporter : Lina Nur Hidayah

SuaraBojonegoro.com Pelaksanaan tugas dan fungsi kepenyuluhan yang dilakukan dibawah naungan kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro telah di realisasikan dalam bentuk nyata diberbagai satuan kerja KUA kecamatan se wilayah Bojonegoro, seperti yang dilaksanakan salah satu penyuluh Agama Islam (PAI) dari KUA Margomulyo spesialisasi bidang penyalahgunaan narkoba, Eko Sunarno.

Dalam moment Maulid Nabi Muhammad SAW , PAI KUA Margomulyo melaksanakan bimbingan penyuluhan di majelis taklim Nurul Hidayah, dusun Kaligede, Desa Meduri , Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, yang dihadiri seluruh anggota majelis taklim Nurul Hidayah dengan tujuan memperkuat ikatan sosial dan spiritual ditengah masyarakat.

” Penyuluhan pemberantasan narkoba pada peringatan Maulid Nabi membawakan tema Urgensi Peringatan Maulid Nabi dalam membentengi keluarga dari bahaya narkoba,” jelas penyuluh pemberantasan narkoba Kecamatan Margomulyo kepada suarabojonegoro.com, Senin (16/9/2024).

Dalam penyampaiannya menekankan, peringatan Maulid Nabi tidak hanya menjadi momentum untuk mengenang kelahiran Nabi tetapi juga mengingat akan nilai yang ditanamkan beliau dalam menjaga keluarga dan generasi muda dari berbagai ancaman narkoba.

“Maulid Nabi mengajarkan kita untuk memperkuat benteng keimanan dalam keluarga, terutama dizaman sekarang ini,” ujar PAI kecamatan Margomulyo.
Pihaknya menambahkan bahwa narkoba sebagai ancaman nyata yang harus kita hadapi dengan keteguhan iman dan pengawasan ketat terhadap lingkungan keluarga.

“Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba pentingnya keterlibatan seluruh elemen masyarakat, khusus nya peran keluarga sebagai benteng pertama dalam mencegah generasi muda terjerumus narkoba,” ujarnya. (Lin/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.