Sensasi Nikmatnya Kuliner Bekicot Goreng Legendaris Pagerwesi Trucuk Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Bosan dengan menu makanan perkotaan?, bagi anda pecinta kuliner ekstrim, mungkin perlu mencicipi bekicot goreng legendaris di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Siput darat itu diolah dengan bumbu racikan pedesaan, sehingga menghasilkan cita rasa khas, tak hanya lezat dan nikmat.
Harga kuliner ekstrim ini, dipastikan tidak menguras isi kantong.

Sekilas tidak ada yang istimewa dengan rumah Sukandar di Desa Pagerwesi Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, namun jika diamati, tempat tinggal sekaligus warung makan ini tidak pernah sepi pengunjung yang terus datang silih berganti, terutama pada saat jam makan siang.

Namun yang diburu bukan pengunjung bukan menu makanan modern atau perkotaan.
Mereka datang untuk menikmati lezatnya bekicot goreng legendaris pak Sukandar.
Rasanya yang lezat khas pedesaan membuat kuliner ekstrem ini cukup banyak memiliki pelanggan.

Bekicot goreng dapat disajikan bareng nasi jagung maupun nasi biasa.

Siput Darat ini dagingnya memiliki tekstur dan rasa khas seperti rempelo ati ayam.
Diolah dengan bumbu racikan pedesaan, shingga menghasilkan rasa khas yang sulit dilupakan.

“Rasanya tak ada obat,mantap, istimewa. Harganya per porsi 15ribu, murah meriah. Sudah langganan, siang-siang, lapar cocok bekicot goreng, ” tunas Wahyu salah seorang pembeli. Jum’at (16/08/2024)

Bekicot goreng legendaris ini eksis sejak tahun 2005 silam, meski hanya mengandalkan teras rumah sebagai lapak, penikmat bekicot goreng selain warga lokal Bojonegoro, pembeli yang datang juga kerap dari luar daerah, seperti dari Kabupaten Tuban dan Kabupaten Blora.

Tak hanya lezat dan nikmat, harga bekicot goreng ini tidak akan menguras isi kantong, harga satu porsi dipatok hanya Ro 15 ribu rupiah, sydah termasuk dengan nasi.
Pembeli juga bisa meminta porsi lebih sedikit atau banyak, harganya pun disesuaikan.

“Kuliner bekicot goreng ini sudah sejak 2005. Dulunya itu disini ada gudang pabrik bekicot, tapi sekarang sudah pindah. Kemudian saat itu saya membuat gorengan bekicot. Alhamdulillah sudah punya langganan banyak, ada juga luar Kabupaten Bojonegoro, “tutup Sukandar.

Bagaimana, tertarik mencicipi bekicot goreng yang telah melegenda ini, warung rumahan tak jauh dari kota, jadi anda bisa datang langsung atau menyantap langsung di tempat, atau dibawa pulang untuk disantap di kantor atau di rumah. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.