UPT BLK Bojonegoro Adakan Pelatihan Kerja Di Desa Kandangan Kecamatan Trucuk

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Selasa (22/08/2023) Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Balai Latihan Kerja ( BLK ) Bojonegoro melakukan pelatihan kerja di halaman kantor Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro dengan materi service sepeda motor injeksi.

Seperti yang terlihat oleh awak media SuaraBojonegoro.com peserta yang mengikuti pelatihan sangat memanfaatkan waktu belajar mereka dengan mengikuti arahan-arahan yang diberikan oleh instruktur.

Eka Wahyu Asisten Instruktur BLK Bojonegoro Bagian Khusus Service Sepeda Motor Injeksi mengungkapkan kegiatan yang dilakukan saat ini di desa Kandangan merupakan kegiatan diluar BLK Bojonegoro meski didalam BLK pun juga masih tersedia untuk pelatihan.

Menurut Eka Wahyu untuk sistematis program pelatihan diluar BLK seperti ini, pihak desa sebelumnya mengajukan proposal ke UPT BLK Bojonegoro agar nantinya pihak pengajar yang akan datang ke desa.

“Untuk jumlah peserta 16, dan pelatihan dilakukan selama 30 hari aktif dengan artian jika ada hari libur yang tercantum dalam kalender maka pelatihan pun juga libur,” Pungkasnya.

Salah satu peserta Zainal (19) mengungkapkan sangat bahagia dapat mengikuti pelatihan dari UPT BLK Bojonegoro dan tentunya juga sangat membantu bagi anak-anak muda untuk dapat mengembangkan ilmu yang sebelumnya didapatkannya dari jenjang sekolah.

“Sangat bahagia mas mengikuti pelatihan ini karena dapat membantu anak-anak muda mengembangkan ilmunya,” Ucap Zainal

Pelatihan kerja yang dilakukan oleh UPT BLK Bojonegoro memang sangat menguntungkan bagi para peserta karena bisa mendapatkan ilmu melalui pelatihan, mereka juga tidak dipungut biaya bahkan untuk seragam yang mereka gunakan pun mendapatkan cuma-cuma atau tanpa biaya apapun.

Berbekal keterampilan yang didapat para peserta melalui pelatihan dari UPT BLK Bojonegoro ini diharapkan dapat menjadi modal bagi para peserta untuk bekerja secara mandiri contohnya bisa membuka bengkel atau usaha sendiri. (Red/Wah)

No More Posts Available.

No more pages to load.