Benda Mirip Mortir Ditemukan di Depan Pasar Pungpungan Kalitidu Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Benda mirip mortir jatuh di di depan Pasar Pungpungan Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro membuat geger warga setempat Kamis (06/06/2024).

Warga yang mengetahui ada benda mirip mortir di pinggir jalan itu selanjutnya melaporkan ke Polisi, tak lama berselang petugas kepolisian tiba dan langsung memasang garis polisi disekitar benda tersebut.

Kepala Desa Pungpungan, Slamet Hari Hadi mengatakan bahwa penemuan benda mirip mortir itu diketahui pertama kali oleh warga sekira pukul 08.00 wib.

Menurutnya berdasarkan keterangan warga disekitar lokasi, benda mirip mortir itu jatuh dari rombongan konvoi mobil jeep.

“Tadi pagi itu ada rombongan Jeep, konvoi Jeep. Dari timur ke barat. Kemungkinan jatuh terus kelindas truk sehingga bergeser ke utara, lalu dipinggirkan oleh warga,” ungkap Slamet.

Adanya benda mirip mortir itu selanjutnya dilaporkan ke pihak Kepolisian. Tak lama berselang polisi dan TNI tiba ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan mengevakuasi benda tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Kalitidu, AKP Saefudinuri mengatakan bahwa, benda mirip mortir yang ditemukan di pinggir jalan depan Pasar Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, tersebut hanya aksesori.

Menurutnya, benda tersebut bahan dasarnya memang terbuat dari selongsong mortir asli. Namun, dalamnya sudah kosong atau tidak aktif.

“Hanya aksesori. Kayaknya begitu (dari selongsong mortir), cuma sudah kosong,” katanya singkat.

Saat ini, benda mirip mortir dari rombongan konvoi mobil jeep itu, telah diamankan ke Polres Bojonegoro. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.