KPU Bojonegoro Gelar Bimtek Bagi PPS

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, gelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi petugas pemungutan suara (PPS) yang bertugas di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas 2A. Adapun Bimtek terkait dengan teknis pelaksanaan yang harus dikuasai oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPPS). Senin (03/02/24).

Fatma Lestari, selaku Divisi Teknis Komisioner KPU, Penyelenggaraan, menuturkan bahwa pelaksanaan Bimtek ini bertujuan untuk memastikan setiap anggota KPPS memiliki pemahaman terkait tugas serta tanggungjawab selama pemilu 2024 nanti. Dalam hal ini Fatma Lestari juga menegaskan jika tugas anggota KPPS pada pemilu tahun ini berbeda dengan pemilu sebelumnya.

“Sehingga dengan Bimtek ini diharapkan anggota KPPS lokasi khusus dapat menjalankan pemungutan dan perhitungan suara dengan baik” katanya.

Dari data yang dihimpun, petugas KPPS pada lokasi khsus berjumlah 7 orang yang diambil dari Lapas kelas 2A Bojonegoro, sedangkan untuk petugas Linmas berasal dari Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Bojonegoro kota.Selain itu akan ada dua TPS di Lapas Bojonegoro.

“KPPS kita ambil dari petugas Lapas, dan Linmas dari kelurahan setempat,” ucapnya.

Dirinya juga menegaskan jika dalam pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang tidak ada perbedaan antara TPS lokasi khusus dengan YPS reguler yakni tetap menggunakan aturan yang sama.

“Contohnya yakni waktu dimulainya pemungutan semua dimulai pukul 07.00 sampai 13.00 WIB,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.