KPU Bojonegoro Mulai Gelar Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu 2024

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil pemilu tahun 2024, mulai hari ini mulai dilaksanakan di kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bojonegoro Dimulai hari ini 25 Februari hingga 28 Februari 2024.

Sejak pagi tampak pimpinan partai politik (Parpol) dan juga para saksi dari parpol mendatangi kantor KPU Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten.

Rekapitulasi ditingkat KPU ini setelah sebelumnya dilakukan rekapitulasi ditingkat kecamatan oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), “Untuk Rekapitulasi di KPU adalah seluruh suara dari Pilihan Presiden (Pilpres), Pilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Pilihan legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), DPRD Provinsi dan juga DPRD Kabupaten,” Terang Komisioner KPU Fatma Lestari.

Disampaikan juga oleh Fatma bahwa rekapitulasi ini untuk mencocokkan data formulir D dan jika ada perbedaan maka akan dilakukan pembukaan data C.

Dalam kegiatan Rekapitulasi di Tingkat KPU ini mendapatkan pengawalan dan pengamana dari pihak aparat Keamanan agar perjalanan rekapitulasi suara hasil pemilu berjalan dengan aman dan lancar. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.