Daftar di Unigoro, Dapatkan Beasiswa dan Uang Saku KIP Kuliah

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Bojonegoro (Unigoro) tahun akademik 2024/2025 Jalur Serapan Bibit Unggul (Serbu) masih dibuka. Para pendaftar bisa berkesempatan mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Masing-masing mahasiswa menerima beasiswa at cost maksimal Rp 4 Juta per semester untuk prodi dengan akreditasi minimal B. Plus uang saku per semester sebanyak Rp 4,8 Juta.

Defi Tristio Putri, SE., selaku perwakilan Unigoro Execellent Service (UES) menerangkan, beasiswa KIP Kuliah dari Kemendikbudristek paling banyak peminatnya. Saat ini ada dua jenis beasiswa KIP yang bisa dipilih oleh mahasiswa, yakni beasiwa KIP reguler dan beasiswa KIP Bantuan Biaya Pendidikan (BBP).

“Beasiswa KIP reguler ditujukan untuk mahasiswa semester satu. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan at cost maksimal Rp 4 Juta untuk prodi dengan akreditasi minimal B. Ditambah uang saku per semester sebanyak Rp 4,8 Juta. “Beasiswa tersebut akan diterima mahasiswa sampai dia lulus,” terangnya pada Senin (22/1/24).

Defi melanjutkan, beasiswa KIP BBP ditujukan untuk mahasiswa semester satu, tiga, dan lima. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan at cost sebesar Rp 2,4 Juta. “Beasiswa KIP BBP baru di-launching tahun ini. Jadi mahasiswa yang sudah semester tiga dan lima bisa mendaftarkan diri jika ingin mendapatkan beasiswa,” imbuhnya.

Persyaratan utama untuk mengajukan beasiswa KIP Kemendikbudristek adalah wajib memiliki akun KIP. Setelah itu, mahasiswa harus mengisi kolom-kolom di formulir pendaftaran yang telah tersedia. Defi menambahkan, di tahap terakhir nanti pihak universitas akan memverifikasi kelayakan mahasiswa penerima bantuan. “Jadi daftar di Unigoro dulu, baru bisa mengajukan beasiswa KIP. Uang pendaftaran dan UKT yang telah dibayarkan sebelumnya di awal akan dikembalikan lagi setelah permohonan beasiswa KIP disetujui,” pungkasnya. (din/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.