Forkopimda Bojonegoro Datang Ke KPU, Cek Kesiapan Logistik Pemilu

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka memastikan kesiapan logistik kotak suara dan surat suara jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan gudang penyimpanan logistik di jalan K.H.R. Moch. Rosyid Kecamatan Kota Bojonegoro, Senin(15/1/2024) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si, Pj. Bupati Bojonegoro, Adriyanto, Dandim 0813/Bojonegoro diwakili Kasdim, Mayor Kav Sony Ranu Utama, Kajari Bojonegoro, Muji Martopo beserta instansi terkait.

Kedatangan Forkopimda Bojonegoro disambut langsung oleh Ketua KPU Bojonegoro, Fatkhur Rohman beserta komisioner.

Kemudian langsung menuju gudang penyimpanan logistik yang berada dibelakang kantor KPU.

Tampak jajaran Forkopimda Bojonegoro melaksanakan pengecekan kotak suara, blangko formulir dan lain-lain.

Selesai pengecekan, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa pengecekan mulai dari faktor keamanan atau CCTV, kondisi ruang penyimpanan, peralatan lainnya yang akan digunakan dalam Pemilu 2024 nanti seperti bilik suara, kotak suara dan tanda pengenal petugas.

“Kami bersama-sama jajaran Forkopimda Bojonegoro, melakukan pengecekan bertujuan untuk memastikan bahwa semua persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” kata Kapolres, AKBP Mario Prahatinto kepada awak media di kantor KPU.

“Kami sudah perintahkan seluruh Kapolsek untuk selalu koordinasi dan kerjasama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bojonegoro, Fatkhur Rohman mengatakan menyambut baik pengecekan yang dilakukan jajaran Forkopimda Bojonegoro.

Pihaknya merasa aman dengan adanya back up penuh dari pihak keamanan dan pemangku kebijakan yang ada di Bojonegoro. Karena menurutnya, Pemilu dapat terlaksana sukses juga berkat kerjasama pihak penyelenggara, TNI, Polri beserta semua stakeholder terkait. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.