Guna Raih Prestasi, Atlit SH Terate Cabang Bojonegoro Datangkan Pelatih Pencak Silat Nasional

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka membangkitkan moral serta semangat para pelatih dan para atlet binaan agar dapat mampu prestasi baik di kanca Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun di tingkat Internasional. Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Bojonegoro Pusat Madiun, sore menggelar Motivasi dan Edukasi Pelatih dan Atlet. Sabtu (06/01/24).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Puslat Gantari Kirana yang ada di Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro ini, mendatangkan Mantan Atlet Indonesia dengan segudang prestasi baik di kanca Nasional Dan Internasional, sekaligus pelatih Pencak Silat kaliber Nasional yakni Denny Aprisani.

Sekitar lebih dari 230 Atlet serta didampingi para pelatih dari seluruh Ranting di Kabupaten Bojonegoro, hadir dalam kegiatan Motivasi dan Edukasi Pelatih dan Atlet tersebut.

Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Bojonegoro Pusat Madiun, Wahyu Subakdiono mengatakan. Untuk menjaring bibit atlet maupun meningkatkan prestasi para atlet yang dibinanya, pihaknya terus berupaya melengkapi sarana prasarana penunjang, serta program latihan agar para atlet bisa berkembang lebih baik.

“Pada hari ini kami mendatangkan Pelatih Nasional sekaligus mantan Atlet Nasional, yaitu Denny Aprisasin untuk memberikan motivasi, edukasi, taktik serta strategi kepada atlet saat berlaga agar bisa menang dan mendapatkan prestasi,” Ungkapnya.

Mas Wahyu sapaan akrabnya yang juga menjabat sebagai Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat berharap, dengan kesiapan para atlet serta fasilitas penunjang latian yang di miliki, kedepan para atlet binaan bisa mencetak prestasi untuk Cabang Bojonegoro baik di tingkat Regional, Jawa Timur, Nasional Maupun Internasional.

Sementara itu, Didik Mukrianto salah satu pengurus pusat Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun mengatakan, selain terus mengajarkan ajaran berbudi pekerti luhur, penguatan moral dan karakter, serta terus memupuk rasa persaudaraan. Persaudaraan Setia Hati Terate juga tak berhenti untuk berkontribusi dalam membanggakan Indonesia melalui peningkatan prestasi atlit.

“Pembinaan Prestasi akan optimal jika didukung pengenalan dan pemasalan yang masif dan berkelanjutan,” Tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi 3 DPR RI menambahkan, Kabupaten Bojonegoro gudangnya pesilat sumbernya pembibitan atlit. Hal itu tentunya patut untuk dipertahankan dan perlu untuk ditingkatkan. Salah satunya dengan memberikan motivasi serta edukasi.

“Alhamdulillah sahabat saya, Pelatih Tingkat Nasional yang dulunya atlit pencak silat Indonesia Mas Denny Aprisani berkenan saya ajak ke Bojonegoro untuk sharing, memotivasi dan memberikan edukasi seputar pembinaan prestasi kepada Pelatih dan Atlit Setia Hati Terate Bojonegoro,” Imbunya.

Ia berharap, dengan capaian prestasi, pengalaman, dan pengharaan yang diraih Denny Aprisani selama ini, mampu untuk menggugah spirit dan tekat para pelatih dan atlit pencak silat Setia Hati Terate Cabang Bojonegoro. Serta terus menghadirkan prestasi yang lebih baik dan lebih banyak lagi untuk Bojonegoro, Jawa Timur dan Indonesia.

Didik Mukrianto meyakini, di bawah Kepemimpinan Wahyu Subakdiono, Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Bojonegoro Pusat Madiun akan terus memberikan karya dan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat dan negara tercinta.

“Semoga Warga Persaudaraan Setia Hati Terate terus menjadi moral force, social control dan agen perubahan yang baik untuk bangsa ini,” Pungkasnya.

Pada Kesempatan tersebut, Pelatih Nasional Denny Aprisani memberikan motivasi kepada para Atlet binaan Cabang Bojonegoro, agar tak pantang menyerah serta terus semangat dalam berlatih. Tak hanya itu, pria yang juga merupakan pasangan Atlet Nasional Wewey Wita ini juga memberikan banyak teknik dalam pertandingan kepada para atlet, serta memberikan arahan seputar peraturan terbaru pertandingan Pencak Silat agar para atlet. (Yat/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.