Akibat Konsleting Listrik, Satu Rumah di Senganten Ludes Terbakar

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Kebakaran kembali terjadi melanda rumah salah satu warga Desa Senganten RT. 012 RW. 003 Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro pada sore hari. Kamis (05/10/23).

Mengetahui hal tersebut pemilih rumah yang dibantu warga melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro dan diteruskan ke Pos Temayang.

Menerima laporan tersebut pukul 14.42 WIB, Dinas Damkarmat Pos Temayang berangkat menuju lokasi pukul 14.44 WIB dan sampai di Lokasi pukul 15.08 WIB akhirnya api dapat dipadamkan oleh Petugas Damkarmat pada pukul 17.08WIB dengan membawa 1 Unit Fire Truck Pos Temayang dan 1 unit fire truk pos Sekar.

Diduga akibat konsleting listrik rumah warga bernama Dakit (49), pada sekitar pukul 14:00 WIB hingga menghabiskan seluruh bagian rumah terkecuali toko di bagian depan milik Dakit yang masih bisa diselamatkan.

Saat diwawancarai SuaraBojonegoro.com salah satu warga Widodo (26) mengungkapkan bahwa api menjalar begitu cepat ditambah angin yang kencang membuat api semakin cepat membesar hingga menghabiskan semua isi bangun rumah milik tetangganya tersebut.

“Anginnya kencang disini makanya api cepat membesar,” Ungkapnya

Akibat kebakaran tersebut korban menderita kerugian bangunan rumah berukuran 13×13 Meter beserta Isinya terbakar 100 % dengan nilai kerugian +-Rp 1.700.000.000,-

Helmi Ali Fikry S.STP selaku Kepala Bidang Pemadaman dan Keselamatan tidak bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada saat musim kemarau seperti ini yang rawan kebakaran dan sosialisasi terus dilakukan agar masyarakat sadar akan bahayanya kebakaran. (Yat/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.