SMK Dirgahayu Kedungadem Raih Juara I Karnaval Kecamatan

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yangbke 78 terus menggulir diberbagai wilayah Indonesia, termasuk juga di Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, yang dilaksanakan pada Jum’at (25/8/2023) kemarin dengan diikuti oleh berbagai peserta dari kelompok masyarakat, Desa, dan lembaga pendidikan di Kecamatan tersebut.

Antusias masyarakat sangat luar biasa dalam menikmati hiburan karnaval dan pawai budaya tersebut, karena mendapatkan pertunjukan gratis dan juga mengenal berbagai budaya yang ditampilkan oleh ratusan peserta karnaval tersebut.

Dalam kegiatan Karnaval yang juga dilakukan penjurian tersebut, SMK Dirgahayu Kedungadem berhasil meraih juara I, setelah menampilkan tema Kirab Keris Pusaka Khayangan api.

Para peserta ini adalah siswa siswi SMK Dirgahayu dengan menggunakan pakaian adat Jawa dari Bojonegoro yang berjalan beriringan dengan membawa keris yang menceritakan terkait sejarah empu Supa atau seorang pembuat keris Kerajaan Majapahit, bernama Mbah Kriyo Kusumo alias Mpu Supa tersebut yang bertapa di hutan di kawasan Desa Sendangharjo ini sebelum membuat keris. Salah satu keris buatan Mpu Supa adalah Dapur Jangkung Luk Telu Blong Pok Gonjo yang ditempa dari api berasal dari Khayangan Api.

“Kami mempersiapkan tema ini melalui diskusi panjang dari pihak SMK Dirgahayu, sehingga dengan tema tersebut akhirnya menarik Juri untuk memberikan juara I,” Ujar Fery Setiawan selaku pendamping kegiatan Karnaval SMK Dirgahayu Kedungadem.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya untuk kerja keras para Dewan Guru, kepala Sekolah dan juga semua murid murid yang telah berusaha memberikan yang terbaik sehingga SMK Dirgahayu mendapatkan juara I. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.