KAI Daop 8 Surabaya Ajak Pelanggan Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, KAI Daerah Operasi 8 Surabaya menggelar berbagai kegiatan. Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menjelaskan bahwa berbagai kegiatan ini tentunya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme bersama para pelanggan kereta api dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.

KAI Daop 8 Surabaya mengajak para pelanggan untuk berdiri sikap sempurna saat lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar pukul 10.15 wib. “Para pelanggan baik saat berada di stasiun maupun diatas KA, petugas akan mengumumkan untuk meminta para pelanggan berdiri sikap sempurna dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” jelasnya.

Selama 1 hari tanggal 17 Agustus petugas _frontliner_ yang berada di Stasiun Surabaya Gubeng, Pasarturi, dan Malang akan menyapa para pelanggan. Selain itu, di 3 stasiun tersebut KAI Daop 8 Surabaya juga menghadirkan hiburan _live Music Corner Access._

Dijelaskannya, bahwa kegiatan _live music corner Access_ ini selain untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI, juga memperkenalkan revamp aplikasi _Access_ yang sebelumnya bernama KAI Access. “Ini merupakan bentuk inovasi yang dihadirkan oleh KAI dalam menghadapi transformasi digital yang begitu cepat, yang tentunya untuk kemudahan para pelanggan melakukan pemesanan tiket kereta api,” tambahnya.

Kemeriahan selanjutnya, KAI Daop 8 Surabaya akan memberikan souvenir menarik kepada pelanggan KA di stasiun yang menggunakan aplikasi Access serta pelanggan yang berulangtahun pada di bulan Agustus.

Tidak hanya itu, KAI Daop 8 Surabaya juga membagikan souvenir kepada pelanggan KA yang lahir pada bulan Agustus. Pada KA Sancaka, KAI membagikan souvenir pada 5 pelanggan yang berulang tahun pada bulan Agustus. “Pelanggan tersebut cukup menunjukkan identitas kepada petugas, dan menerima souvenir dari KAI,” terangnya.

KAI berharap dengan berbagai bentuk kemeriahan menyambut HUT kemerdekaan RI, dapat menumbuhkan semangat nasionalisme para pelanggan setia kereta api, dan juga menjadikan kereta api sebagai transportasi pilihan bagi masyarakat Indonesia. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.