Sukur Priyanto Anggap Dandim Tak Masuk Kriteria Untuk Menjabat Sebagai Pj Bupati

oleh -
oleh

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Diusulkannya nama Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, yang saat ini masih menjabat sebagai Dandim 0813/Bojonegoro dan akan mutasi menjabat sebagai Irdyaintel Itutum Itdam V/ Brawijaya, sebagai PJ Bupati Bojonegoro, menjadi pertanyaan publik, pasalnya sampai saat ini Arif Yudho Purwanto, masih aktif sebagai anggota TNI. Senin (07/08/23).

Menanggapi hal tersebut, wakil pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto, menjelaskan jika anggota TNI maupun Polri aktif tidak bisa diusulkan untuk menjadi bakal calon PJ Bupati.

“Karena yang bersangkutan masih aktif, kecuali mengundurkan diri atau pensiun dini. Setahu saya begitu,” katanya.

Ditunjuknya Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, merupakan kesimpulan dari usulan masing-masing fraksi meski ada usulan nama-nama lain.

“Usulannya dinamis, tapi akhirnya dari sekian usulan ini kan, kita ambil kesimpulan bahwa tiga orang itu yang kita usulkan,” jelasnya.

Namaun demikian, Sukur Priyanto, secara tegas menyatakan jika Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, yang saat ini menjabat sebagai Dandim 0813 tidak masuk dalam kriteria untuk menjabat sebagai PJ Bupati Bojonegoro.

Seperti yang diberitakan sebelumnya DPRD Kabupaten Bojonegoro, mengusulkan tiga nama bakal calon PJ Bupati. Adapun ke tiga nama bakal calon PJ bupati yang diusulkan diantaranya adalah Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, yang saat ini menjabat sebagai Irdyaintel Itutum Itdam V/ Brawijaya. Nama yang kedua adalah Nurul Azizah, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, dan ketiga Edi Susanto, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Bojonegoro. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.