Pembinaan Prestasi Pencak Silat Oleh KKN T Kelompok 2 di Desa Pumpungan 

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) Universitas Bojonegoro mengadakan pembinaan prestasi pencak silat pada Hari Minggu 06 Agustus 2023.

kegiatan tersebut turut mengundang seluruh organisasi pencak silat yang ada didesa pungpungan, dengan harapan agar terciptanya bibit prestasi pada pencak silat.

Acara dimulai pada pukul 15.30 diawali dengan pemanasan oleh semua organisasi silat didesa pungpungan yang dipimpin langsung oleh Achmad Bintang Ivanda, Bayu agung M, Luqi Naja  dan Novy. kegiatan dimualai dengan gerak silat seni tunggal IPSI, Alasan dibentuknya program kerja ini untuk mencetak atlit-atlit silat dan kebetulan di Desa Pungpungan masih minim dengan Atlit silat dan memperkenalkan pergerakan IPSI.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa ada halangan apapun. menurut Bintang “kami merasa senang dan Bangga atas partisipasi dari seluruh perguruan pencak silat  yang telah hadir karena ternyata banyak yang berminat” tutur Bintang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 4 Organisasi yaitu PSHT, IKSPI, Pencak Organisasi dan Pagar nusa.

Dengan terlaksananya suatu program pembinaan tersebut sedikit banyak mampu menambah wawasan pesilat-pesilat pungpungan agar terciptanya pesilat yang mementingkan prestasi dan berani bertarung di gelanggang pertandingan bukan pesilat yang arogan yang sering bertarung di jalanan. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.