Mahasiswa KKN – T Unigoro Dampingi Kegiatan Posyandu Remaja di Pumpungan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Untuk menjaga kesehatan para remaja, di Desa Pumpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T)
Universitas Bojonegoro (Unigoro) mengikuti kegiatan posyandu Remaja DiBalai Desa Pungpungan,
Sabtu (29/7/2023)

Kegiatan Posyandu Remaja dan Sosialisasi DiBalaiDesa Pungpungan yang dilakukan oleh pihak puskesmas Pungpungan, dengan sasaran remaja usia 10-18 Tahun. Kegiatan ini dimulai dengan pemeriksaan kesehatan remaja yakni mengukur tinggi badan menimbang berat badan, kemudian setelah itu dilanjutkan mengukur lingkar lengan.

Disampaikan oleh Layli selaku Bidan Desa Pumpungan bahwa kegiatan juga dilanjut dengan sosialisasi tentang kesehatan mental remaja, sehingga pada masa peralihan remaja menuju dewasa mampu untuk melakukan penyesuaian.

“Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Masa remaja sering disebut masa terlabil, di mana seorang anak berusaha mencari jati dirinya, Dalam fase ini, mereka akan melakukan penyesuaian dengan lawan jenis, perubahan pola perilaku, dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar,” Ujar Bidan Layli.

Kegiatan posyandu remaja juga mendapatkan Makanan sehat seperti Buah-Buahan, snack, yakult yang bertujuan untuk menambah kesehatan Bagi remaja Desa pungpungan. Kegiatan posyandu remaja tersebut dilakukan Setiap tanggal 29 Dibalai Desa Pungpungan.

Kemudian dilanjut dengan senam sehat yang diadakan oleh Mahasiswa KKNT kelompok 2 unigoro dengan tujuan mewujudkan generasi muda sehat dengan mengikuti kegiatan posyandu remaja.

kegiatan tersebut Dimulai pukul 13.00 sampai dengan 15.30 wib yang diikuti seluruh Remaja dengan antusias dengan mahasiswa peserta KKN T Unigoro di Desa setempat. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.