Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Bojonegoro Yang Baru Resmi Dilantik

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Badrut Tamam, S.H. M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro memimpin langsung acara pelantikan dan serah terima jabatan yang dilakukan di Aula Kejakasaan Negeri Bojonegoro Jalan Rajekwesi Nomor 31 Jetak Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro.Kamis ( 27/07/2023 )

Adapaun nama pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya yakni Darma Rejekinta Sembiring, S.H. dari sebelumnya untuk jabatan tersebut dipegang oleh Fajar Seto Nugroho, S.H.

Dalam sambutannya Badrut Tamam mengatakan bahwa mutasi pegawai dan promosi adalah hal yang lumrah terjadi dilingkungan organisasi ataupun instansi.

Selain itu Badrut juga menyampaikan pengambilan sumpah terhadap pejabat adalah suatu ikrar atau janji yang diucapkan atas nama Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan kesaksian untuk sanggup dan bersungguh- sungguh menjalankan dharma bakti sebagai aparatur sipil negara yang benar-benar amanah didalam mengemban tugas kedepan dan bersedia memegang teguh pada aturan yang berlaku dan tidak sekali-kali melanggarnya.

Badrut juga berharap kepada pejabat yang baru untuk dapat menjunjung tinggi marwah institusi, mampu menempatkan diri dengan sebaik-baiknya ditempat tugas yang baru khususnya dilingkungan Kejaksaan Negeri Bojonegooro, mampu menjaga sikap, etika, moral serta menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran sehingga menjadi pegawai yang berintergritas dan menjunjung tinggi kehormatan instistusi, diri pribadi dan keluarga dengan menghindari hal-hal yang dapat merugikan institusi, saudara maupun keluarga.

“Jaga marwah konstitusi dengan sebaik-baiknya, ” tegas Kajari.

Badrut menegaskan pula untuk senantiasa melakukan asah diri dan mengembangkan kemampuan intelektual guna mewujudkan diri sebagai pegawai yang mumpuni dan profesional.

Badrut Tamam juga mengucapkan selamat kepada Fajar Seto Nugroho, S.H. yang dimutasi ke Kejaksaan Agung Jakarta sebagai Kepala Seksi Wilayah 1 pada Sub Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa Ekseskusi dan Eksaminasi HAM Berat dan juga berterima kasih atas kiprah dan dedikasi selama di Kejaksaan Negeri Bojonegoro. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.