Kelompok 19 KKN-T Unigoro Bersama EJSC Bakorwil Bojonegoro Laksanakan Sosialisasi Pengembangan UMKM Masyarakat Desa Setren

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 19 Unigoro (Universitas Bojonegoro) menggelar sosialisasi pengembangan UMKM sosialisasi ini menyasar kepada pelaku umkm khususnya yang berada di desa setren serta kepada masyarakat umum yang belum berkecimpung dalam umkm, di Pendopo Balai Desa Setren, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Senin (24/7/2023).

Kegiatan Sosialisasi ini turut dan hadiri tim dari EJSC dimana pada kesempatan tersebut Widyastuti Septianingrum, S.Hub.Int yang juga seorang Advisor EJSC Bakorwil Bojonegoro memberikan materi tentang upaya pengembangan UMKM kepada para peserta sosialisasi agar dapat membantu meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat desa setren.

Sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya berwirausaha agar kelak dapat menjadi mata pencaharian dan pendapatan keluarga.

Ketua Pelaksana program kegiatan sosialisasi pengembangan UMKM, Nadila Jesika menyampaikan, kegiatan kerja ini disusun sebagai bentuk partisipasi mahasiswa KKN Tematik Universitas Bojonegoro Kelompok 19 desa Setren.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar supaya masyarakat mampu membantu kesuksesan program dalam menciptakan keberlangsungan bagi umkm di desa setren,” Tuturnya.

Diakuinya, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan sosialisasi tersebut. Hal ini sejalan dengan tujuan dari masyarakat yang ingin mengembangkan dan mencoba untuk berwirausaha.

”Permasalahan yang paling mendasar khususnya di desa Setren yang berkaitan dengan pengembangan UMKM adalah masyarakat kurang mendapatkan informasi dan inovasi terkait pemasaran dari produk tersebut, pada kegiatan ini juga kami bersama tim EJSC memberikan informasi perihal inovasi dan cara pemasaran secara digital” terang Jesika. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.