Mahasiswa UNIGORO Ikut Serta Dalam Kegiatan Sosialisasi Kelas Ibu Balita Didesa Pungpungan

oleh -
oleh

Reporter: Redaksi

SuaraBojonegoro.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata- Tematik (KKN-T) Universitas Bojonegoro (UNIGORO) ikut serta dalam kegiatan sosialisasi pos ibu balita didesa pungpungan tepatnya diposyandu Nusa Indah, Sabtu (22/7/2023)

Kegiatan sosialisasi kelas ibu Balita Didesa pungpungan yang dilakukan oleh pihak puskesmas Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, sasarnya yaitu bayi dari usia 0-5 tahun. kegiatan sosialisasi ini dilakukan selama tiga kali pertemuan yang sudah dimulai sejak bulan Mei.

kegiatan  sosialisasinya berupa penyakit yang sering terjadi pada balita namun masih dapat dicegah dengan imunisasi, Cara menggosok gigi pada balita Dan Balita. Dan pertemuan terakhir adalah pada bulan Juli dengan tema Sosialisasi tentang Cara menggosok gigi pada balita.

Dengan Begitu menurut salah satu Bidan dari Puskesmas Pungpungan Layli mengatakan bahwa Sangat penting menjaga gigi Anak sehingga pihaknya melaksanakan sosialisasi terhadat Ibu Balita.

“Karena dengan adanya sosialisasi Pada ibu balita maka Balita akan tumbuh menjadi anak yang sehat dan Kuat” ujarnya.

dr. Noftani Novian menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi pos ibu balita yaitu memberikan pengertian kepada ibu yang memiliki balita bahwa penyakit pada anak seperti diary, panas dan batuk dapat dicegah melalui imunisasi.

“Namun Apabila terjadi gigi teropos atau lubang akan menjadikan infeksi yang berbahaya serta rawan,” jelas dr. Noftani Novian. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.