Dibulan Suro, Penjual Bunga Kantil Hingga Daun Sirih Laris Manis

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Bulan Muharam atau 1 Suro dalam kalender jawa, penjual bunga dan daun Sirih di Bojonegoro laris manis dibeli masyarakat, rata-rata bunga yang paling banyak dibeli kantil, bunga setaman dan daun sirih, Kamis (20/07/2023).

Sejumlah penjual bunga di beberapa tempat di kabupaten Bojonegoro mulai banyak diburu oleh masyarakat, seperti penjual bunga di sepanjang trotoar yang ada di seputaran pasar kota ini, dalam 2 hari ini penjualan bunga meningkat drastis.

Bunga yang dijual bermacam-macam, bunga kantil, daun sirih serta bunga setaman dijual dengan harga bervariasi mulai dari harga mulai 5 sampai 10 ribu.

Bunga kantil ada daunnya dan bunga kantil kuning yang dijual per biji mulai harga 10 ribu sampai 15 ribu per biji dan daun sirih di jual 10 per ikat.

Sarti (40) salah satu penjual bunga mengatakan bahwa, di bulan Suro atau bulan Muharram, bunga yang paling banyak diminati dan dibeli masyarakat adalah bunga kantil, daun sirih dan bunga setaman.

“Dalam sehari bunga kantil kuning bisa laku terjual 20 sampai 30 biji per hari, sedangkan bunga setaman bisa terjual 10 hingga 15 kemas, dan daun sirih bisa terjual 20 sampai 30 ikat, “ungkapnya.

Sarti juga mengaku jika penjualan bunga di setiap Bulan Suro selalu meningkat, dan menjadi berkah tersendiri baginya dan keluarga.

“Semoga membawa berkah ya mas, “pungkasnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.