Kades Sidobandung Lantik 2 Perangkat Desa, Ternyata Keponakan Sendiri?

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Pelantikkan  2 (Dua) Perangkat Desa hasil seleksi ujian perangkat Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, beberapa waktu yang lalu, akhirnya pada hari ini kedua orang yang lolos dari seleksi perangkat Desa setempat dilantik oleh Kades Sidobandung, Sukijan, yang bertempat di Balai Desa Sidobandung, Rabu (13/7/2023).

Dar data yang dihimpun awak media ini, ternyata kedua perangkat Desa yang lolos seleksi ujian Perangkat Desa dan hari ini dilakukan Pelantikkan tersebut adalah Masih keluarga dari Kades Sendiri yaitu keponakan dari Kades sendiri dan istri Kades yaitu  Listianto Debby Agustian sebagai Kepala Urusan Perencanaan
dan Ferdika Putra Efriansyah sebagai Kepala Urusan Keuangan desa Sidobandung.

Pelantikkan terhadap keponakan sendiri tersebut menjadi bahan perbincangan di masyarakat, dan Ketika dikonfirmasi soal tersebut, Kades Sukijan mengatakan bahwa semua adalah dari hasil seleksi.

“Semua sudah diserahkan panitia siapapun yang jadi saya tidak tahu,” katanya saat diwawancara wartawan di Balai Desa Sidobandung usai Pelantikkan.

Ketika ditanya bahwa kedua perangkat yang dilantik adalah keluarga sendiri dan menjadi rumor tidak sedap, Kades menyatakan ‘No komen’ alias tidak mau menjawab pertanyaan wartawan.

Namun kades menjelaskan bahwa dengan Pelantikkan ini, kemudian diharapkan kedua perangkat Desa tersebut menyesuaikan dengan tugasnya untuk memajukan Desa Sidobandung.

Dari penelusuran wartawan, bahwa terkait adanya perbincangan soal lolosnya Keluarga Kades menjadi perangkat Desa ini merupakan posisi jabatan perangkat Desa yang strategis, seperti yang disampaikan salah satu warga Yang biasa disebut Pak Wor.

Dan dari informasi salah satu Ketua RT Desa setempat bahwa anggaran proses pendaftaran dan ujian hingga pelantikan perangkat Desa ini, berasal dari bengkok. ‘kedua perangkat Desa yang dilantik ini, nantinya selama setahun tidak ikut mengarap bengkok seluas 1.5 hektar. Jadi intinya lahan bengkok Desa Sidobandung seluas 3 hektar digunakan perekrutan perangkat desa.” kata Salah satu RT yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Pelantikkan perangkat Desa ini juga dihadiri tokoh masyarakat, pernagkat Desa setempat, dan juga ketua RT di Desa setempat. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.