Polisi di Bojonegoro Ini Selama 5 Tahun Tak Pernah Berhenti Ingatkan Waktu Shalat Lewat WAG

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Jika kita masuk WAG (Wathsapp Group) yang ada Nomor Handphone milik Salah satu anggota Polres Bojonegoro Aiptu Fauzi. WR. S.H, maka anda tidak akan pernah telat ketika waktu shalat dapat pesan dari nomor Wathsapp milik Polisi yang dinas di Sat Binmas Polres Bojonegoro ini yang mengingatkan waktu shalat.

Dari pengakuan masyarakat Bojonegoro yang masuk tergabung dalam WAG yang ada nomor Aiptu Fauzi, bahwa pesan wathsapp tepat pada waktu shalat atau menjelang shalat mulai subuh hingga Isya ini tak pernah lekang, dan selalu terus ada komen yang mengingatkan shalat dari nomor Wathsapp milik Aiptu Fauzi.

“Saya mengikuti salah satu WAG sejak hampir 5 tahun, dan selalu ada pesan yang mengingatkan kita untuk menjalankan ibadah Shalat,” Kata Lulus Setiawan salah satu masyarakat Bojonegoro yang tergabung dalam salah satu group Wathsapp. Sabtu (1/7/2023).

Hal yang sama juga disampaikan salah satu wartawan bernama Putut Sugiarto yang menyampaikan bahwa setiap waktu shalat pasti akan ada pesan wathsapp dari Fauzi, sehingga tanpa disadarinya sudah empat tahun lebih hal itu dilakukan oleh Aiptu Fauzi hingga saat ini.

“Dulu saya kira hanya beberapa kali saja, ternyata juga banyak pengakuan dari kawan kawan wartawan yang di WAG nya ada pak Fauzi menyampaikan hal yang sama,” Ujar Putut

Bahkan, pesan ajakan dan memperingatkan waktu shalat ini tak pernah telat, dan meskipun telat hanya beberapa menit saja, karena dimungkinkan saat kesibukan Aiptu Fauzi sebagai Polisi yang sering melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

*)Foto: Salah Satu pesan di WAG Aiptu Fauzi yang dikirim melalui Akun Wathsappnya

Dikonfirmasi, Aiptu Fauzi oleh awak media ini tentang apa yang menjadi motifasinya dengan tak pernah berhenti selama bertahun tahun mengirimkan pesan di WAG saat waktu shalat dan juga berisi amalan serta pahalanya tersebut, dirinya mengatakan bahwa hal itu tidak sulit untuk dia lakukan dan tidak berat.

“Mengingatkan waktu shalat itu bukanlah hal yang berat, namun sesama muslim hal itu menjadi kewajiban, dan jika kewajiban itu dilakukan dengan ikhlas akhirnya bisa menjadi kebiasaan,” Terang Pria yang sering disapa Pak Fauzi ada dimana mana tersebut.

Menurut Polisi berkumis tebal ini, tentang mengirim pesan di group ini banyak dilakukan oleh warga masyarakat, akan tetapi ternyata jarang juga yang mengingatkan shalat, maka hal itu membuat inisiatif Aiptu Fauzi untuk membuat pesan wathsapp di WAG untuk mengingatkan jadwal Shalat.

Dan akhirnya hal itu menjadi kebiasaan selama bertahun tahun, dan Aiptu Fauzi melakukan dengan nyaman, “Jika saya tidak mengirimkan pesan tentang Shalat malah rasanya tidak enak, sehingga saya merasa harus melakukan setiap waktu shalat,” tambahnya.

Tidak sedikit masyarakat yang memberikan apresiasi terhadap anggota Polisi yang selalu mengingatkan waktu shalat terhadap masyarakat ini melalau akun Wathsapp, dan selama ini jarang bahkan tidak ditemui pesan wathsapp menjelang waktu shalat dan mengingatkan warga muslim untuk melakukan ibadah Shalat wajib.

“Yang dilakukan pak Fauzi ini benar benar Presisi, mampu melakukan pesan wathsapp di Group saat waktu shalat dan sudah berjalan hampir lima tahun yang saya tahu, dan tidak butuh pengakuan, karena ada juga di WAG yang tidak mengenal nomor beliau,” tegas Imam Musholi salah satu warga Bojonegoro yang aktif dibeberapa WAG. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.