Warga Muhammadiyah Sumberrejo Gelar Shalat Idul Adha Tahun 2023

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Berbeda dengan NU dan Pemerintah yang menjadwalkan Hari Raya Idul Adha pada tanggal 29 Juni 2023, pada hari ini Ribuan warga Muhammadiyah Sumberrejo, Bojonegoro menggelar shalat Idul Adha tahun 2023 dihalaman Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (28/6/2023).

Shalat Idul Adha ini digelar warga Muhammadiyah yang sesuai dengan jadwal dari PP Muhammadiyah, bahwa Jadwal Idul Fitri bersamaan dengan Di Arab Saudi selepas Jamaah Haji melaksanakan wukuf.

Kegiatan Shalat Idul Fitri ini sebagai Khotib adalah Ustad Dimhari Nur Hasim pengasuh pondok pesantren Tanfid Mualaf Lathifah Jogjakarta, dan sebagai Imam adalah  ustad Rizal Kurniawan merupakan imam besar masjid At-Taqwa Sumberrejo.

Sebelum shalat Idul Adha dimulai, Takmir masjid At Taqwa Sumberrejo menyampaikan pengumuman kepada jamaah bahwa Takmir Masjid mendapatkan syirkah 8 ekor sapi, dan sejumlah 3 ekor kambing. Takmir masjid At Taqwa Sumberrejo berharap dapat menunaikan dan melaksankan amanah dari masyarakat dengan baik.

Sementara itu, Khatib Shalat Idul Adha menyampaikan bahwa keikhlasan terhadap Allah menjadi materi utama khotbah Idul Adha, dengan mencotohkan kisah Nabi Ibrahim dan Ismail, dengan segala keikhlasannya hanya untuk Allah.

“Banyak Nafsu yang menghambat kita untuk meningkatkan ibadah dan juga keikhlasan terhadap Allah, diantaranya adalah Nafsu bicara, nafsu Syahwat, nafsu perut, dan nafsu malas,” ujar Khotib.

Disampaikan juga pada jamaah agar tidak melakukan sesembahan selain Allah, karena tidak sedikit manusia dan juga benda dituhankan, sedangkan itu akan menjadikan manusia musyrik. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.