Sinergi Seluruh Elemen Proyek GRR Tuban, Tebar Kebaikan di Momen Idul Adha

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com (Tuban) – Momen Idul Adha tahun 2023 atau 1444 Hijriyah dimanfaatkan oleh perusahaan Pertamina Group yang terlibat dalam salah satu Proyek Strategis Nasional, Grass Root Refinery (GRR) Tuban untuk menebar kebaikan. Pada Selasa (26/06/2023), Fungsi Asset Management PT Pertamina (Persero), Fungsi Early Work Project GRR Tuban PT Kilang Pertamina Internasional, serta PRPP secara serentak menyalurkan sejumlah hewan kurban kepada sejumlah pemangku kepentingan di Kabupaten Tuban.

Untuk hewan kurban yang akan didistribusikan berjumlah 11 hewan kurban, yaitu 1 sapi dan 10 kambing untuk nantinya dibagikan kepada penerima kurban yang berhak. Untuk sapi sendiri diserahkan kepada panitia penyaluran hewan kurban Pemerintah Kabupaten Tuban, sedangkan 10 ekor kambing diserahkan kepada 6 (enam) desa sekitar area Proyek GRR Tuban, yaitu Wadung, Sumurgeneng, Rawasan, Mentoso, Beji, dan Kaliuntu.

Inisiatif ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah pemangku kepentingan di sekita area Proyek GRR Tuban. Gianto, Kepala Desa Sumurgeneng, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kambing yang diberikan oleh Pertamina.

“Semoga teman-teman Pertamina selalu diberikan kelancaran baik pekerja maupun perusahaannya dalam mempersiapkan proyek GRR ini”. ucap Gianto.

Ucapan senada disampaikan oleh Afan, Ketua Karang Taruna Desa Beji. Afan mengharapkan seiring dengan berjalannya proyek, maka kontribusi sosial perusahaan semakin dapat dirasakan oleh masyarakat.

Ditemui di tempat terpisah, M. Solihin, Sr. Project Manager Early Work GRR Tuban, menyuarakan komitmen seluruh elemen Project GRR Tuban untuk secara proaktif berkontribusi terhadap masyarakat Tuban melalui sejumlah program-program sosial kemasyarakatan dalam bentuk program corporate social responsibility maupun program pendukung lainnya seperti donasi, bantuan, dan program sejenis lainnya.

“Meskipun Proyek GRR Tuban masih dalam proses persiapan, namun hal tersebut tidak menghalangi perusahaan untuk terus berkontribusi kepada masyarakat. Momen hari raya umat Islam seperti ini tidak pernah dilewatkan oleh kami untuk menggelar program sosial, terakhir Proyek GRR Tuban di Bulan Ramadhan 2023 melalui PRPP membagikan 1.000 paket sembako dimana hal itu sudah rutin dilakukan sejak tahun 2019. Termasuk saat ini melalui sinergi seluruh elemen Proyek GRR Tuban baik dari tim Asset Pertamina (Persero), tim kami Early Work GRR Tuban, maupun PRPP, kita hadir kembali dengan menyalurkan bantuan hewan kurban dan semoga dapat memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat yang nanti menerima..” terang M. Solihin.

“Melalui momen Hari Raya Idul Adha yang baik dan penuh berkah ini, kami sekaligus juga mohon dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat untuk kelancaran dan kemudahan dalam menyiapkan proses pembangunan GRR Tuban, karena nantinya kilang ini menjadi milik dan kebanggan warga Tuban juga.” pungkas M. Solihin.

Sebagai informasi melalui Proyek GRR Tuban, akan dibangun kilang BBM terintegrasi dengan industri petrokimia di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban sebagai upaya mewujudkan kemandirian energi. Pada fase persiapan proyek saat ini, terdapat 3 (tiga) perusahaan Pertamina Group yang bersinergi dalam proyek GRR Tuban, PT Pertamina (Persero) Fungsi Asset Management selaku pihak yang bertanggungjawab dalam pembebasan lahan, PT KPI Fungsi Early Work GRR Tuban selaku tim yang menyiapkan lahan melalui kegiatan land clearing atau pembersihan lahan, dan PRPP yang nantinya akan membangun dan mengoperasikan kilang GRR Tuban. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.